Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Bikin Geram, Sebuah Mobil dan Motor Terobos Perlintasan hingga Hampir Ditabrak Kereta

Penulis : Mutmainah J - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

20 - Jun - 2024, 19:42

Placeholder
Pengendara yang terobos perlintasan tanpa palang pintu di Pasuruan. (Foto screenshot @seputar_pasuruan)

JATIMTIMES - Beredar di media sosial video yang memperlihatkan pengendara motor dan mobil hampir tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu. Peristiwa itu terjadi di Dusun Garman, Desa Sekarmojo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Meski tidak memakan korban, namun netizen tetap geram dengan aksi yang dilakukan oleh pengendara tersebut. 

Baca Juga : Ruang Kerja Pemkab Bekasi Kosong, Netizen: Justru Kalo Rajin Kaget

Perlintasan tanpa palang pintu memang kurang diperhatikan oleh masyarakat. Padahal, perlintasan tanpa palang pintu sudah berulang kali memakan korban. 

Peristiwa merenggut nyawa seperti itu terjadi karena masyarakat kerap menerobos. Hal itu seperti yang terjadi di Pasuruan, Jawa Timur beberapa hari lalu. 

Dalam video yang dibagikan akun Instagram @seputar_pasuruan, terlihat suasana di sekitar perlintasan kereta api tanpa palang pintu. Tampak kereta hendak melintas di perlintasan tersebut.

Saat kereta mendekat, nampak sebuah mobil elf menerobos perlintasan tersebut dengan santai. Parahnya, aksi itu disusul oleh seorang pengendara motor yang juga nekat melintas.

Terdengar dari video Masinis membunyikan klakson kereta dengan panjang. Meski tidak memakan korban, namun aksi seperti itu tidak patut untuk dilakukan. 

Baca Juga : Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal, Begini Arahan Pj Wali Kota Kediri

Netizen pun geram dengan aksi yang dilakukan oleh pengendara tersebut. Tak sedikit dari mereka mengecam aksi kedua pengendara itu. 

"Nanti kalau ketabrak nyalahin gak ada palang pintunya, padahal ya kesadarannya yang kurang," komen @mercur***.

"Banyak yang belum sadar bahwa melindungi diri sendiri itu juga kewajiban yang punya nyawa loh, bukan kewajiban penjaga palang pintu," kata @hasti***.


Topik

Peristiwa Perlintasan Kereta Api palang perlintasan kereta api perlintasan sebidang kereta api



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Sri Kurnia Mahiruni