Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Puncak Peringatan Hari Jadi Ke-106 Kota Madiun Semakin Meriah dengan Aneka Tampilan Juara

Penulis : Muhammad Nasir - Editor : Yunan Helmy

20 - Jun - 2024, 19:01

Placeholder
Upacara peringatan Hari Jadi Ke-106 Kota Madiun di Alun-Alun Kota Madiun yang berlangsung meriah.

JATIMTIMES - Hari ini menjadi hari yang istimewa bagi Kota Madiun. Sebab, hari ini puncak peringatan Hari Jadi Ke-106 Kota Madiun. Perayaan hari jadi pun berlangsung meriah.

Sebagai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa  peringatan kali ini diselenggarakan dengan upacara Hari Jadi Ke-106 Kota Madiun yang berjalan khidmat di Alun-Alun Kota Madiun, Kamis (20/6). 

Baca Juga : Api di Gunung Penanjakan Bromo Berhasil Dipadamkan, Saat Ini Proses Pendinginan

Pada momen tersebut, Pj Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto bertindak sebagai inspektur upacara. Selanjutnya Eddy Supriyanto juga menyalurkan 106 bantuan sembako dan bendera Merah Putih kepada tukang parkir dan tukang becak.

Lebih terasa meriah lagi karena di akhir pelaksanaan upacara, ada penampilan Joglo Project Band, juara lomba band peringatan Hari Jadi Kota Madiun, serta penampilan grup drumband Gita Ghana Madhuswara Politeknik Perkerataapian Indonesia (PPI) dan Gita Taruna Angkasa SMAN 3 Taruna Angkasa Jawa Timur. 

‘’106 tahun itu usia yang sudah cukup dewasa. Kota ini dari periode ke periode banyak mengalami peningkatan prestasi,’’ kata Pj Wali Kota Eddy. 

Seperti diketahui, Kota Madiun berhasil meraih prestasi tingkat provinsi hingga nasional. Belum lagi capaian di bidang pembangunan fisik. Wajah Kota Madiun sudah banyak mengalami perubahan saat ini dan menjadi semakin menarik.

Selain itu, capaian apik juga diraih dalam bidang pembangunan manusianya. Karena itu, Pj wali kota memberikan apresiasi dan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi untuk Kota Madiun hingga seperti ini. 

Hal itu, kata Pj wali kota, harus terus dijaga dan ditingkatkan. ‘’Ke depan masih banyak harapan yang ingin kita raih. Tentu saja apa yang baik ini harus kita tingkatkan. Pembangunan harus semakin baik, IPM (indeks pembangunan manusia) meningkat, perekonomian meningkat, inflasi terkendali dengan baik, stunting tertangani dengan baik, pengangguran dan kemiskinan menurun,’’ harapnya. 

Baca Juga : Total Hadiah Belasan Juta, Pelajar SD-SMA Luar Malang Bisa Ikut Turnamen Renang Antar Sekolah Piala Bupati Malang

Hal itu, lanjutnya, tentu butuh peran serta semua pihak, tak terkecuali masyarakat. Karena itu, Pj wali kota mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus berkontribusi dalam pembangunan di Kota Madiun.

Peringatan hari jadi merupakan momentum untuk terus meningkatkan kolaborasi, kondusivitas, dan partisipasi untuk Kota Madiun. ‘’Momen ulang tahun ini harus menjadi momentum untuk meningkatkan apa pun yang baik untuk Kota Madiun ke depan. Ayo kita wujudkan Kota Madiun yang kondusif, aman, nyaman, guyup rukun demi peningkatan dan kemajuan ke depan,’’ ucap Eddy. 

 


Topik

Peristiwa Hari Jadi Ke-106 Kota Madiun Kota Madiun HUT Kota Madiun



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Nasir

Editor

Yunan Helmy