A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/home/malangtimes.com/public_html//laksamana/ci_sessionqm2hjkog6u3t803q88jnbgho6i0svvfa): Failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 177

Backtrace:

File: /home/malangtimes.com/public_html/application/controllers/News.php
Line: 10
Function: __construct

File: /home/malangtimes.com/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_start(): Failed to read session data: user (path: /home/malangtimes.com/public_html//laksamana)

Filename: Session/Session.php

Line Number: 137

Backtrace:

File: /home/malangtimes.com/public_html/application/controllers/News.php
Line: 10
Function: __construct

File: /home/malangtimes.com/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Masuki Masa Politik Pilwali dan Pilgub, Pemkot Kediri Wanti-Wanti Camat dan Lurah Bersikap Netral - Malang Times
Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Masuki Masa Politik Pilwali dan Pilgub, Pemkot Kediri Wanti-Wanti Camat dan Lurah Bersikap Netral

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Yunan Helmy

19 - Jun - 2024, 19:22

Placeholder
Plt Kepala Bakesbangpol Kota Kediri Tanto Widjohari saat menggelar rapat koordinasi.

JATIMTIMES - Pemilihan Umum Kepala Daerah Provinsi Jawa Timur dan Kota Kediri akan segera digelar. Memasuki masa politik tersebut, Pemerintah Kota Kediri melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Kediri mewanti-wanti para camat dan lurah agar bersikap netral.

Hal itu disampaikan Bakesbangpol saat menggelar rapat koordinasi menjelang pemilihan kepala daerah di salah satu hotel di Kota Kediri, Rabu (19/6/24).

Baca Juga : Semarakkan Idul Adha, Gerindra Kota Malang Rajut Kebahagiaan dengan Berbagi Daging Kurban

 

Plt Kepala Bakesbangpol Kota Kediri Tanto Widjohari mengatakan,  kegiatan ini merupakan upaya Pemkot Kediri untuk menghadirkan pemilu yang kondusif dan adil.

"Masa politik pemilihan kepala daerah ini merupakan masa yang sangat rawan. Oleh karena itu, sebisa mungkin kita harus menciptakan suasana pemilu yang kondusif dan aman. Terlebih sebagai ASN, netralitas harus dijaga sebaik-baiknya," tandas dia.

Tanto juga mengungkapkan, melalui kegiatan ini, diharapkan para camat dan lurah dapat menjadi teladan bagi yang lain. Mengingat camat dan lurah merupakan garda terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Sementara itu, Mandung Sulaksono, asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Pemerintah Kota Kediri, mengungkapkan bahwa ASN di Kota Kediri tercatat tidak ada pelanggaran sama sekali selama pelaksanaan pilpres kemarin.

“Zero pelanggaran alias tidak ada pelanggaran. Saya rasa para ASN di Kota Kediri, termasuk para lurah dan camat, sudah memahami peraturan tersebut dengan baik dan semoga netralitas tersebut tetap terjaga pada pilwali dan pilgub mendatang,” ujar dia saat didaulat menjadi narasumber pada kegiatan tersebut.

Baca Juga : Tuntut Keadilan Yayak dan AP Serahkan Surat Penolakan ke Kantor KONI Banyuwangi

 

Mandung juga mengingatkan supaya lurah dan camat mengikuti setiap tahapan pemilu sesuai dengan pedoman dan aturan yang ada. Sebab, camat dan lurah merupakan posisi yang strategis dan berpengaruh.

“Selama tahun politik ini, pengawasan ketat dilakukan, terutama rekan-rekan camat dan lurah ini yang akan banyak mendapat sorotan mengingat posisinya yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia juga meminta supaya camat dan lurah selalu menjalin komunikasi dengan masyarakat guna meminimalisasi konflik dan menjaga kondusivitas utamanya di tahun politik ini.


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Yunan Helmy