A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/home/malangtimes.com/public_html//laksamana/ci_sessionmsabeihge64dti5g1sfhcg09pbe3oceq): Failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 177

Backtrace:

File: /home/malangtimes.com/public_html/application/controllers/News.php
Line: 10
Function: __construct

File: /home/malangtimes.com/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_start(): Failed to read session data: user (path: /home/malangtimes.com/public_html//laksamana)

Filename: Session/Session.php

Line Number: 137

Backtrace:

File: /home/malangtimes.com/public_html/application/controllers/News.php
Line: 10
Function: __construct

File: /home/malangtimes.com/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Katino Ditugaskan Gerindra Menjadi Kandidat Wali Kota Kediri - Malang Times
Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kota Kediri 2024

Katino Ditugaskan Gerindra Menjadi Kandidat Wali Kota Kediri

Penulis : Bambang Setioko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

19 - Jun - 2024, 15:02

Placeholder
Wakil Ketua DPRD Kota Kediri yang juga Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Kediri Katino mendapatkan amanah dengan ditugaskan untuk mencalonkan diri sebagai kandidat Wali Kota Kediri 2024 - 2029. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Wakil Ketua DPRD Kota Kediri yang juga Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Kediri Katino mendapatkan amanah dengan ditugaskan untuk mencalonkan diri sebagai kandidat Wali Kota Kediri 2024 - 2029. 

Surat tugas untuk mencalonkan diri disampaikan oleh Sekretaris DPD Gerindra Jawa Timur Kharisma Febriyansah di Hotel Insumo, Kota Kediri, Rabu, 19 Juni 2024.

Baca Juga : Syauqul Muhibbin Siap Bertarung di Pilkada 2024: Pilih Kota Blitar atau Kabupaten Blitar?

“(Pilkada) Kota Kediri 2024 mengajukan kadernya sendiri dan sudah kita putuskan untuk di tingkatan DPD salah satu kandidat yang kita inginkan adalah Pak Katino,” jawab Khariswa Febriyansah saat diwawancara wartawan. 

Kharisma menambahkan, alasan memilih Katino karena pengalamannya di Kediri menjadi wakil pimpinan DPRD dan karakternya yang supel, rajin merangkul masyarakat mau turun ke bawah.

Foto: (Bams Setioko/JatimTIMES)

"Dalam situasi Kota Kediri yang sumber daya manusianya sudah maju, kita butuh pemimpin yang mau turun ke bawah dan mampu merangkul semuanya," jelasnya.

Kharisma menegaskan, pemilihan Katino berdasarkan keinginan memajukan Kota Kediri, menjaga stabilitas dan menyukseskan program nasional. 

"Salah satu program nasional yang menjadi prioritas adalah bagaimana kita meningkatkan kualitas sumber daya manusia generasi kita ke depan untuk menyambut Indonesia Emas, yaitu adanya kegiatan makan bergizi yang ditetapkan oleh Presiden terpilih bahwa Prabowo, ini tugas partai ini (Gerindra)," tegas Kharisma.

“Kami di DPC Gerindra Kota Kediri menyampaikan beberapa nama terkait kandidat Calon Wali Kota Kediri 2024 - 2029, dan itu tidak ada nama saya di sana. Namun, surat tugas ternyata mengatakan lain, sebagai kader saya siap menjalankan amanah ini,” jelas Katino seusai acara.

"Saya mohon do'a restu pada seluruh masyarakat Kota Kediri, bismillah semoga ke depan perjalanan ini dilancarkan. Tanpa do'a restu keluarga, guru-guru saya, para masyayikh, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan segenap masyarakat Kota Kediri tentunya perjalanan ini akan sangat berat. Tapi kalau semua do'a sudah dilantunkan, semua usaha sudah dijalankan sebaik-baiknya, tentunya tidak ada yang tidak mungkin," tambahnya.

Baca Juga : Besok Ditutup, Segini Honor untuk 7.602 Pantarlih di Pilkada Kabupaten Malang 2024

Menurut Katino, setelah mendapat surat tugas ini Ia akan membentuk tim kecil untuk menyusun strategi pemenangan. 

“Saya juga akan turun ke masyarakat untuk mendengarkan masukan-masukan. Karena pada dasarnya visi misi harus disusun berdasarkan kebutuhan masyarakat dan bagaimana potensi kota ini bisa maksimal dikembangkan dengan program-program yang kelak kami tawarkan,” jelas Katino. 

Katino menyadari persaingan di Pilkada Kota Kediri 2024 akan sangat berat, apalagi menurutnya muncul tokoh-tokoh yang secara popularitas sudah dikenal di masyarakat karena start lebih awal.

“Namun saya punya bekal di legislatif, setidaknya kelak kalau memang saya ditakdirkan menjabat sudah bisa langsung bersinergi untuk menjalankan pemerintahan. Jadi kita tidak boleh berkecil hati, harus optimis,” tutup Katino.


Topik

Politik Pilkada Kota Kediri pilkada Kota Kediri Wakil Ketua DPRD Kota Kediri katino gerindra



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni