Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

PCNU Surabaya Bagikan Ribuan Paket Daging Kurban ke Warga Muslim dan Non-Muslim

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Yunan Helmy

18 - Jun - 2024, 19:48

Placeholder
Pembagian daging kurban di Kantor PCNU Surabaya.

JATIMTIMES - PCNU Kota Surabaya merayakan Idul Adha 1445 H/2024 dengan berbagi keberkahan. Ada  ribuan paket daging hewan kurban disalurkan kepada warga muslim serta non-muslim. Total ada 10 ekor sapi yang disembelih di rumah potong hewan (RPH).

Ketua PCNU Surabaya H Masduki Toha mengatakan, ada beberapa sapi kurban diperoleh dari pihak-pihak luar yang dipercayakan kepada PCNU.

Baca Juga : RSI Unisma Sediakan Paket Medical Check Up Karyawan dan Pra-Nikah, Harganya Ramah di Kantong 

"Untuk yang (sapi) kurban ini kita bagikan kepada yang muslim, yang dititipkan itu kita bagikan kepada orang lain (non-muslim)," ungkapnya.

Dijelaskan Masduki,  keputusan melibatkan warga non-muslim mendapatkan daging kurban sudah dibicarakan dan direstui oleh para kiai di PCNU Surabaya.

"Makanya kita undang teman-teman dari non-muslim untuk menyaksikan kebersamaan ini, bahwa kurban ini sebagian dari bersama-sama untuk kepentingan umat," bebernya.

Sebelum  pembagian daging kurban, lebih dulu PCNU Surabaya mengadakan doa bersama yang dihadiri pengurus MWCNU serta perwakilan umat non-muslim.

Sementara itu, Pendeta Andri Purnawan, ketua I Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Wilayah (PGIW) Jawa Timur, menyampaikan, momentum Idul Adha ini sebagai menjadi sarana untuk mempersatukan seluruh umat manusia sehingga punya kesetaraan.

Baca Juga : Pastikan Keselamatan dan Kelayakan Operasional, Bus di Lokasi Wisata Dikenai Ramp Check

"Kita juga berpartisipasi berkontribusi karena memang Indonesia ini kan mesti dirawat dalam kerukunan, bukan hanya kerukunan ketika ada masalah. Tetapi juga kerukunan itu dijaga dengan saling berbagi dan solidaritas," kata dia.

Ia mewakili warga non-muslim mengucapkan terima kasih kepada PCNU Surabaya karena selalu melibatkan pihaknya di setiap kegiatan-kegiatan keagamaan. Tentu, tujuannya tak lain  untuk menjaga dan merawat keberagaman. 


Topik

Peristiwa PCNU Surabaya bagikan kurban non-muslim



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Yunan Helmy