MALANGTIMES - Menurunnya jumlah suporter Arema FC yang datang ke Stadion Kanjuruhan saat menghadapi Madura United, Senin (17/9/2018) memang ditengarai karena di pekan ke 24, Singo Edan harus menjamu Persebaya Surabaya, dimana gengsi pertandingan tersebut sangat tinggi. 

Total hanya 2710 orang yang menyaksikan langsung di Stadion Kanjuruhan saat Arema FC melawan Madura United. Hal tersebut sangat jauh dari kapasitas stadion yang mencapai 45.000.

Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris mengatakan bahwa kejadian tersebut dikarenakan lawan selanjutnya adalah Persebaya. Kemungkinan besar Aremania banyak yang menunggu momen tersebut. 

"Sudah kami prediksi bahwa suporter yang hadir tidak akan maksimal," ujar Abdul Haris. 

"Beberapa konfirmasi ke kami bahwa mereka ingin fokus saat menghadapi Persebaya akhir bulan ini," lanjutnya. 

Tak hanya itu, beberapa faktor juga sempat dianalisa oleh Abdul Haris. Salah satunya yakni performa tim yang tak kunjung meningkat sejak empat pertandingan sebelumnya. 

"Pertandingan terakhir itu Arema kalah dari Persib di sana (Bandung). Jadi secara psikologis itu sangat mempengaruhi suporter untuk datang langsung ke stadion," ungkapnya. 

Pria yang juga menjabat sebagai kepala UPT Stadion Kanjuruhan tersebut memprediksi saat menghadapi Persebaya nanti, suporter akan memenuhi stadion yang bermukim di Kepanjen, Kabupaten Malang itu. 

"Nanti lawan Persebaya saya prediksi akan full, karena disana (Surabaya) pun Bonek juga memenuhi stadion," tutupnya.