Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Masjid Al Ikhlas Blumbang Potong 15 Ekor Hewan Kurban 

Penulis : Satria Romadhoni - Editor : Nurlayla Ratri

17 - Jun - 2024, 17:28

Placeholder
Pemotong hewan kurban di Masjid Al Ikhlas Blumbang.(foto satria for JatimTimes)

JATIMTIMES - Berbeda dengan perayaan hari raya Idul Adha tahun-tahun sebelumnya, pada tahun 2024 jama'ah Masjid Al Ikhlas Dusun Blumbang, Desa Bangunrejo Kidul, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi memotong hewan kurban jauh lebih banyak.

Menurut ketua panitia kurban, Dwi Prasetyo Wiyono, setidaknya 15 hewan akan dikurbankan kali ini, terdiri tiga ekor sapi jenis lemosin dan 12 ekor kambing jawa. 

Baca Juga : Tradisi Nyate Bareng Ala Santri Tebuireng Jombang di Momen Idul Adha

"Hewan kurban berupa tiga ekor sapi lemosin yang kita sembelih dari tabungan hewan kurban para jama'ah senilai 21 juta dalam satu kelompok, sedang kambing berasal dari individu warga," terang Dwi Prasetyo Wiyono. 

Lebih lanjut Dwi Prasetyo Wiyono menambahkan warga penerima hewan kurban tidak hanya warga Blumbang Desa Bangunrejo Kidul Kecamatan Kedunggalar, namun juga warga Blumbang Desa Banjarbanggi Kecamatan Pitu yang juga menjadi jama'ah masjid Al Ikhlas. 

"Prioritas penyaluran diberikan kepada internal masjid selain juga warga sekitar, kaum dhuafa. Setidaknya 570 kantong daging siap kami salurkan kepada warga penerima" terangnya lebih lanjut. 

Baca Juga : Pemkot Batu Terjunkan 210 Petugas Kesehatan, Pastikan Hati Hewan Kurban yang Dibagikan Layak Konsumsi

Pembagiannya sendiri dilakukan di siang hari oleh pihak masjid setelah pemotongan selesai. Kebijakan itu untuk menghindari kerumunan yang dapat memenuhi jalanan di dekat masjid, belajar dari pengalaman tahun lalu.


Topik

Peristiwa Ngawi kurban Masjid Al Ikhlas Dusun Blumbang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Satria Romadhoni

Editor

Nurlayla Ratri