Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Gaya Hidup

Beberapa Kesalahan Ini Bikin Exfoliasi Serum Jadi Tak Berpengaruh

Penulis : Irsya Richa - Editor : Nurlayla Ratri

17 - Jun - 2024, 16:46

Placeholder
Serum. (Foto: Pinterest)

JATIMTIMES - Sel-sel kulit mati yang tidak dihempaskan bisa membuat wajah jadi kusam. Salah satu solusi menghilangkan sel-sel kulit mati dengan cara exfoliasi, sayangnya ada yang sudah mencoba tidak berpengaruh pada wajah.

Eksfoliasi adalah cara yang dilakukan untuk mengangkat atau mengikis sel kulit mati yang berada di lapisan terluar kulit. Sel kulit mati yang tidak dibersihkan secara rutin dapat menumpuk dan menjadikan kulit kusam, kering, hingga berjerawat.

Baca Juga : Larangan dan Syarat Sah yang Harus Dilakukan Jemaah Haji Saat Melontar Jumrah

Tapi masih ada yang sudah mencoba exfoliasi  dengan serum, tapi tidak berpengaruh pada wajah. Dokter kecantikan Yessica Tania membedah kesalahan saat menggunakan exfoliasi lewat sosial medianya di Instagram.

“Ada beberapa kesalahan yang membuat exfoliasi serum itu gak ngaruh di kulit,” ungkap perempuan yang akrab disapa dokter Zie, dikutip Senin (17/6/2024).

Kesalahan pertama adalah tidak memberi waktu produk yang sedang dipakai untuk bekerja. Terlebih, produk eksfoliasi yang ada kandungan AHA itu sifatnya time dependent.

Sehingga jika produk tersebut belum bereaksi langsung sudah dibilas, sehingga tidak bisa memberikan manfaat. Seharusnya semakin lama produk itu menempel pada kulit akan semakin kuat pengaruhnya.

Kesalahan selanjutnya langsung menimpa dengan produk lain. “Kita pakai exfoliating produk itu baiknya ditunggu beberapa saat,” imbuh dokter Zie.

Baca Juga : Sunan Pakubuwono IV: Raja Religius dan Pejuang Hukum Syariat yang Dijuluki Sinuhun Wali

Mengapa demikian, sebab ada beberapa produk yang punya sifat ph dependent. Kadi kalai kalian langsung menimpa dengan skincare yang lain, membuat tidak bisa bekerja dengan maksimal.

Kesalahan terakhir, kalian tidak membaca aturan pemakaian pada sebuah produk tersebut. “Kalian harus tahu, produk itu dibilas apa enggak, contoh setelah 30 sampai 60 detik harus dibilas. Ini penting diikutin cara pakainya gimana,” tutup dokter Zie.


Topik

Gaya Hidup exfoliasi Yessica Tania



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Nurlayla Ratri