Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Momentum Iduladha, Bupati Sanusi Bagikan 1 Ekor Sapi untuk Pegawai Pemkab Malang

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Dede Nana

17 - Jun - 2024, 13:59

Placeholder
Bupati Malang HM. Sanusi bersama Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto saat menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi untuk honorer dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten bertempat di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Minggu (17/6/2024). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES) 

JATIMTIMES - Bupati Malang HM. Sanusi telah menunjukkan kepeduliannya kepada para tenaga honrer dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang dengan menyerahkan hewan kurban berupa 1 ekor sapi di momentum Hari Raya Iduladha 10 Dzulhijjah 1445 Hijriah tahun 2024. 

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang itu pun bersama Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto dan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Nurman Ramdansyah menyerahkan langsung satu ekor sapi tersebut kepada perwakilan tenaga honorer di Pemkab Malang. 

Baca Juga : Pj Wali Kota Kediri Tinjau RPH, Pastikan Hewan Qurban Sehat dan Layak Konsumsi

Pemberian hewan kurban berupa sapi untuk para tenaga honorer Pemkab Malang ini sudah setiap tahun dilakukan Pemkab Malang di bawah kepemimpinan Sanusi. 

Menurut Sanusi, pemberian hewan kurban kepada para tenaga honorer Pemkab Malang ini merupakan upaya memperkuat kebersamaan dan silaturrahmu di dalam bingkai berbagi daging kurban untuk sesama manusia. 

"Ini bentuk kebersamaan dari Pemkab Malang bersama seluruh ASN dan honorer di sini untuk berbagi di hari kurban. Ini rutinitas setiap tahun," ungkap Sanusi kepada JatimTIMES.com, Senin (17/6/2024). 

Nantinya, para tenaga honorer dan pegawai yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Malang masing-masing akan mendapatkan daging kurban 1 kilogram. 

"Ini dibagikan untuk honorer dan ASN yang ada di sini (Pendapa Agung Kabupaten Malang) saja, masing-masing mendapatkan 1 kilogram," tutur Sanusi. 

Lebih lanjut, dengan niat untuk berkurban ini, Sanusi berharap dapat memberikan barokah kepada seluruh pegawai yang ada di lingkungan Pemkab Malang untuk bekerja maksimal memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. 

Baca Juga : Bupati Sanusi Salat Iduladha dan Serahkan Hewan Kurban di Masjid Agung Baiturrahman Kepanjen

"Insya Allah dengan kurban ini pegawainya tetap kompak dan aman serta bisa menjalankan tugas-tugasnya dengan baik," ujar Sanusi.  

Selain itu, Sanusi juga turut berpesan di momentum Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah tahun 2024 ini, seluruh pegawai beserta pejabat Pemkab Malang terus fokua memberikan yang terbaik kepada masyarakat tanpa berusaha menjatuhkan ataupun memfitnah siapapun.  

"Semoga ini membawa barokah dan kebermanfaatan ASN Kabupaten Malang selalu kompak dan tidak saling menjatuhkan dan tidak saling memfitnah," tandas Sanusi. 

Sebagai informasi, hadir dalam penyerahan hewan kurban berupa satu ekor sapi untuk pegawai Pemkab Malang di Pendapa Agung Kabupaten Malang yakni Ketua Baznas Kabupaten Malang KH. Khoirul Hafidz Fanani, serta beberapa kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab Malang.


Topik

Pemerintahan bupati malang sanusi hewan kurban pemkab malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Dede Nana