Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Rayakan Iduladha di Masjid Baitul Mu'min Singosari, ini Pesan Wakil Bupati Malang

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : A Yahya

17 - Jun - 2024, 09:27

Placeholder
Wakil Bupati Malang, Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH. MH., menyerahkan kurban sapi kepada tamir Masjid Baitul Mu'min, Dusun Bunder, Desa Tunjungtirto, Kecamatan Singosari. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Wakil Bupati Malang, Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH. MH., berkesempatan hadir dan mengikuti salat Iduladha di Masjid Baitul Mu'min, Dusun Bunder, Desa Tunjungtirto, Kecamatan Singosari, Senin (16/06/24) pagi. 

Kedatangan orang nomor dua di Kabupaten itupun disambut hangat oleh masyarakat setempat. Pelaksanaan salat Idul Adha 1445 Hijriyah di Masjid Baitul Mu'min pun berlangsung khidmat. 

Baca Juga : Cara Merebus Daging Kambing Agar Tidak Bau dan Empuk 

Dihadapan para jemaah yang mayoritas warga Nahdliyyin, Didik berpesan tetap jaga persatuan terutama paska pelaksanaan pemilu 2024. Ia juga tak lupa memberikan pesan keikhlasan dan pengorbanan di momen Idul Adha kali ini. 

"Idul Adha sebagai wujud implementasi dari sebuah keikhlasan dan pengorbanan yang di contohkan oleh Nabi Ibrahim di saat melakukan bhaktinya kepada allah melalui Nabi Ismail yang digantikan dengan seekor domba. Maka ini jadi bagian yang harus kita ilhami dan kita laksanakan sebagai insan manusia yang mampu melaksanakan," ungkap Didik. 

"Kami memilih Desa Tunjungtirto, karena 3,5 tahun saya bersama Pak Bupati (Drs. H. M. Sanusi, M. M.) menapaki pimpinan pemerintahan di kabupaten malang. Ini di masa terakhir pengabdian kami alhamdulillah diberi kesempatan untuk berbagi dan bertemu," imbuhnya. 

Wakil Bupati Malang, Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH. MH., saat memberikan sambutan di hadapan jemaah Masjid Baitul Mu'min, Dusun Bunder, Desa Tunjungtirto, Kecamatan Singosari. (Foto: istimewa)

Wakil Bupati Malang, Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH. MH., saat memberikan sambutan di hadapan jemaah Masjid Baitul Mu'min, Dusun Bunder, Desa Tunjungtirto, Kecamatan Singosari. (Foto: istimewa) 

Tak hanya mengikuti salat Idul Adha, Didik juga menyerahkan hewan kurban berupa satu buah Sapi. "Kami menyerahkan satu sapi untuk di sembelih melalui ta'mir Masjid Baitul Mu'min. Semoga dapat memberikan manfaat," ungkap Didik. 

"Harapannya kepada seluruh warga kabupaten malang sebagai wujud menjemput ridlonya Allah maka satu yang harus dilakukan yakni keihlasan dan ke Ridloan. Maka insyallah apa yg menjadi harapan kita bisa diwujudkan," pungkas Didik.

Baca Juga : Siaga Iduladha, PLN UP3 Malang Siapkan 472 Personel 

Sementara itu, Ta'mir Masjid Baitul Mu'min, Sobikhul Anwar pun mengucapkan terimakasih atas kedatangan orang nomor dua di kabupaten malang tersebut. Ia pun berharap silaturahmi ini akan terus berkesinambungan. 

"Kami mewakili masyarakat Dusun Bunder mengucapkan terimakasih atas kedatangannya Pak Didik. Kami berharap silaturahmi ini bisa terus terjaga dan berkesinambungan," ungkap Sobikhul.


Topik

Peristiwa Didik Gatot Soebroto Iduladha Wabup didik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

A Yahya