Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kota Batu

Rekom PDIP untuk Pilkada Kota Batu Tak Kunjung Turun, Didik Gatot Subroto Tetap Yakin

Penulis : Prasetyo Lanang - Editor : Yunan Helmy

16 - Jun - 2024, 16:01

Placeholder
Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang Didik Garot Subroto yang akan mencalonkan diri sebagai wali kota Batu.(Foto: Prasetyo Lanang/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Rekomendasi siapa jago Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDP) untuk Pilkada Kota Batu tak kunjung turun. Rumor yang beredar di masyarakat, dua nama masih dipertimbangkan  untuk mendapatkan rekom dalam kontestasi politik daerah November mendatang. Dua nama itu yakni Didik Gatot Subroto dan Krisdayanti.

Kedua politisi tersebut merupakan sosok yang cukup populer di kalangan masyarakat. Apalagi keduanya lama menjadi warga Kota Wisata Batu. 

Baca Juga : Usai UKK DPP PKB, Dua Nama Disebut Mengerucut untuk Pilkada Kota Malang

Sebelumnya, di Kota Batu  ada sekitar sembilan nama yang mengajukan diri menjadi bacawali melalui PDIP. Namun, kabarnya dua nama itu yang tengah dipertimbangkan DPP PDIP.

Dikonfirmasi Minggu (16/6/2024), Didik Gatot Subroto mengaku tak terburu-buru mengambil langkah politik selama rekomendasi untuk Pilkada Kota Batu 2024 belum turun. Kendati masih sebatas rumor, Didik mengaku optimistis  rekomendasi DPP partai berlambang banteng itu akan memunculkan hasil positif untuk dirinya.

"Semua (calon) daftar sebagai kader partai, harus optimistis. Ada delapan sampai sembilan kader semua berpeluang direkom. Baik saya maupun semuanya harus optimistis  siapa pun yang nanti dapat rekom, harus di-support," ujar Didik.

Menanggapi rumor yang menyatakan dirinya satu dari dua nama dengan peluang tertinggi, Didik tak banyak berkomentar. Apalagi, bagi dia  rekomendasi adalah apa yang dipertimbangkan DPP PDIP dari berbagai faktor di daerah dan hal-hal strategis.

Didik yang juga wakil bupati Malang itu tak khawatir kepada siapa rekom akan diturunkan. Ia mengaku hingga kini juga tak mendapat informasi terkait kapan bisa diketahui. "Sampai sekarang belum tahu. Harapannya segera saja lah," katanya.

Ia mengaku, hubungannya dengan Krisdayanti (KD), yang juga calon kuat PDIP, sudah dangat baik. Didik menegaskan bahwa dirinya tak bermaksud bersaing di dalam satu partai. Dia menyerahkan sepenuhnya terkait evaluasi dan pertimbangan calon kepada pusat.

"Sebagai partai yang bisa mengusung, saya rasa nggak ada kesulitan. Saya dan Bu KD satu rumah. Saya jika mendapat rekom pasti di-support, dan sebaliknya. Artinya kita sama. Kalau turun, siapa pun yang dapat rekom yang akan didukung," imbuhnya.

Baca Juga : Teka-Teki Pendamping Mak Rini di Pilkada Blitar 2024: Antara Arif dan Wima?

Sebelumnya, Didik Gatot  sempat menyampaikan dirinya enggan jika dicalonkan menjadi wakil wali kota. Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang itu menyebut mencalonkan diri sebagai calon wali kota.

Mantan metua DPRD Kabupaten Malang ini menambahkan, meskipun terdapat nama-nama seperti Krisdayanti yang merupakan mantan anggota DPR RI asli Kota Batu dan Punjul Santoso yang merupakan mantan wakil wali kota Batu, hal itu sama saja. Pasalnya, dirinya dengan dua tokoh tersebut sama-sama kader PDI Perjuangan.

Oleh karena itu, Didik yakin bisa mendapatkan rekomendasi sebagai bacawali Kota Batu dari DPP PDI Perjuangan.

Namun, ketika disinggung mengenai rekomendasi yang semisal nanti turunnya Didik menjadi wakil dari Krisdayanti atau Punjul Santoso, dirinya pun menegaskan bahwa hal tersebut tidak mungkin terjadi.

"Oh, ya nggak mungkin (menjadi wakilnya Krisdayanti atau Punjul Santoso) karena saya daftarnya bacawali," ungkap Didik beberapa waktu lalu.


Topik

Politik Pilkada Kota Batu rekom PDIP Didik Gatot Subroto Kota Batu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Prasetyo Lanang

Editor

Yunan Helmy