Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kota Malang 2024

Bacawali Kota Malang ‘Mas Dwi’ Ajak Ribuan Warga Ziarah Wali Lima Gratis

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

15 - Jun - 2024, 15:49

Placeholder
Bakal calon Wali Kota Malang Dwi Hari Cahyono S.Hut S.Sos MAP berfoto bersama peserta ziarah ke Wali Lima. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Senyum lebar menyelimuti para warga Kota Malang yang mendapatkan liburan gratis ziarah ke Wali Lima. Mereka bisa menikmati liburan gratis ini berkat Bakal Calon Wali Kota Malang Dwi Hari Cahyono S.Hut S.Sos MAP yang memberangkatkan secara cuma-cuma.

Bahkan pada bulan Juni ini ia menargetkan bisa memberangkatkan 100 bus untuk ziarah Wali Lima secara cuma-cuma.

Baca Juga : 169 Pecatur Muda Adu Strategi di Kejurkot Catur Piala Pj Wali Kota Malang

Pria yang akrab disapa Mas Dwi memberangkatkan gelombang ketiga Ziarah Wali Lima sebanyak belasan bus pada Sabtu (15/6/2024). Masing-masing busnya berisikan kurang lebih 60 warga Kota Malang.

a

Mereka diajak berziarah gratis ke Makam Sunan Bonang ada di Tuban, Makam Sunan Drajat di Lamongan, Makam Sunan Gresik ada di Gresik, Makam Sunan Giri di Gresik, serta Makam Sunan Ampel di Surabaya.

“Targetnya di bulan Juni ini Mas Dwi ingin memberangkatkan warga Kota Malang Ziarah Wali Lima gratis, totalnya ada 100 bus,” ucap Relawan Mas Dwi, Didik Supriyanto.

Mereka yang diberangkatkan adalah para relawan yang tersebar di 2.435 tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Malang. Masing-masing TPS yang diberangkatkan ada 2 orang relawan.

Program ini merupakan cara Mas Dwi untuk mendekatkan diri dengan masyarakat Kota Malang. Sekaligus sebagai ajang forum silaturahmi dengan relawan keberagaman. 

“Nah, kalau program Ziarah Wali Lima sudah selesai 100 bus, bulan depan kami akan mencari program lainnya,” imbuh Didik kepada JatimTIMES.

fg

Menurut Didik, pencalonan Mas Dwi ingin menjadikan Kota Malang Toto Tentrem Kerto Raharjo, yakni menggambarkan keadaan suatu wilayah yang tertib, tentram, sejahtera, serta berkecukupan segala sesuatunya. Dengan jargonnya ‘Gotong Royong Membangun Kota Malang’ atau ‘Gotong Royong Noto Kuto’.

Baca Juga : Komisioner KPU Kota Blitar Dilantik, Rangga Bisma Aditya Kembali Menjabat Ketua

Ya, Mas Dwi yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Jatim ini ingin berupaya membangun Kota Malang yang lebih bersih dan lebih religi ke depannya. Karena itu dengan programnya memberangkatkan masyarakat ziarah ke Wali Lima agar turut mendoakan kesuksesannya untuk mengantarkannya pada pemilihan Wali Kota Malang 2024 mendatang.

“Target kami untuk Pemilihan Wali Kota Malang 2024 nanti bisa mendapatkan 200 ribu suara untuk Mas Dwi,” harap Didik.


Topik

Politik Polkada Kota Malang pilkada Kota Malang Mas Dwi pks Ziarah Wali Lima



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni