Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pendidikan

Bersiap Menuju ASEAN University Games, Vince Anggy Fadila Bawa Harapan Indonesia dari Unisba Blitar

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Nurlayla Ratri

15 - Jun - 2024, 12:04

Placeholder
Vince Anggy Fadila optimis mencetak prestasi di ASEAN University Games 2024

JATIMTIMES- Dalam sebuah upaya besar untuk mengukir prestasi di tingkat internasional, Vince Anggy Fadila, seorang mahasiswi dari Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar, siap mewakili Indonesia dalam cabang olahraga Pencak Silat Kategori Putri A di ASEAN University Games 2024. Kejuaraan bergengsi ini akan berlangsung pada bulan Agustus 2024 di Universitas Muhammadiyah Malang dan akan menjadi panggung bagi Vince untuk menunjukkan kemampuannya yang luar biasa.

Dr. Supriyono, M.Ed, Wakil Rektor III Bidang Kerjasama, Kewirausahaan, dan Kemahasiswaan UNISBA Blitar, menegaskan kebanggaan universitas atas pencapaian Vince. 

Baca Juga : Imigrasi Blitar Deportasi Dua WNA Pakistan Terlibat Pengumpulan Donasi Ilegal

"Unisba Blitar sangat bangga dapat menjadi bagian dari perjalanan Vince Anggy Fadila menuju ASEAN University Games. Ini adalah bukti dari komitmen kami dalam mendukung dan mendorong mahasiswa kami untuk mencapai prestasi tertinggi dalam berbagai bidang," ungkap Dr. Supriyono dalam wawancara eksklusif, Sabtu (15/6/2024).

Vince Anggy Fadila, mahasiswi Prodi Ilmu Hukum di Fakultas Hukum Unisba Blitar, telah menunjukkan bakat dan dedikasi luar biasa dalam olahraga Pencak Silat. 

Setelah memenangkan medali emas dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) Tahun 2023, Vince kini menjadi salah satu dari enam perwakilan mahasiswa Indonesia dan satu-satunya dari Jawa Timur yang siap berlaga di ASEAN University Games 2024. 

"Kami sangat percaya diri dengan kemampuan Vince. Prestasinya di tingkat nasional telah membuktikan bahwa ia siap bersaing di kancah internasional," tambah Dr. Supriyono.

ASEAN University Games 2024 akan menjadi ajang penting bagi Vince, yang telah menjalani pemusatan latihan intensif di Malang. Saat ini, Vince berlatih di bawah bimbingan Tim Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Jawa Timur, untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan di kejuaraan mendatang. 

"Latihan dan persiapan yang dilakukan Vince menunjukkan dedikasinya yang tinggi dan semangat juangnya untuk mengharumkan nama Indonesia," ujar Dr. Supriyono.

Selain dukungan moral dan fasilitas latihan, Unisba Blitar juga merencanakan dukungan finansial yang signifikan bagi Vince. 

"Kami berencana untuk memberikan beasiswa penuh kepada Vince jika ia berhasil mencapai target di ASEAN University Games. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada mahasiswa berprestasi," jelas Dr. Supriyono.

Vince sendiri merasa sangat antusias dan termotivasi untuk membawa pulang kemenangan. 

Baca Juga : Tjutjuk Sunario Optimis Raih Rekomendasi Demokrat untuk Maju Sebagai Calon Bupati Blitar

"Saya sangat bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh Unisba Blitar dan tim BAPOMI Jawa Timur. Latihan keras dan dukungan ini membuat saya lebih percaya diri untuk berkompetisi di ASEAN University Games," kata Vince dengan nada optimis.

Unisba Blitar, dengan visinya sebagai The Real Entrepreneurial University yang menjunjung tinggi nilai-nilai Islam, terus berkomitmen untuk mendorong dan mendukung mahasiswanya dalam mencapai prestasi terbaik. 

"Kami ingin menjadi perguruan tinggi yang tidak hanya unggul dalam akademik, tetapi juga dalam pengembangan bakat dan keterampilan mahasiswa kami di berbagai bidang," tambah Dr. Supriyono.

Pencak Silat, sebagai seni bela diri tradisional Indonesia, memegang peran penting dalam membangun karakter dan kepribadian yang tangguh. Keikutsertaan Vince dalam ASEAN University Games 2024 tidak hanya mewakili universitas dan Indonesia, tetapi juga mempromosikan budaya dan tradisi bangsa di kancah internasional. 

"Kami berharap Vince dapat menginspirasi mahasiswa lain untuk berprestasi dan berkontribusi dalam memajukan budaya Indonesia," tutup Dr. Supriyono.

Dengan semangat dan persiapan yang matang, Vince Anggy Fadila dan tim pendukungnya siap menghadapi ASEAN University Games 2024. Seluruh mata kini tertuju pada Vince, yang akan menjadi duta bagi UNISBA Blitar dan Indonesia, membawa harapan dan impian untuk meraih medali emas di ajang bergengsi tersebut.


Topik

Pendidikan Unisba Blitar Universitas Islam Balitar prestasi mahasiswa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Nurlayla Ratri