Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Buka Pertandingan Tinju Amatir Kapolres Cup, Bupati Hendy: Kegiatan Seperti ini Harus menjadi Agenda Tahunan

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : Nurlayla Ratri

15 - Jun - 2024, 11:31

Placeholder
Bupati Jember H. Hendy Siswanto saat membuka pertandingan Tinju Narkoba Kapolres Cup (foto : Moh. Ali Makrus / Jember TIMES)

JATIMTIMES – Tinju Narkoba Kapolres Cup dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 78 digelar oleh Polres Jember di halaman Satpas Satlantas di Sumbersari Jember. Kegiatan ini digelar selama 2 hari Jumat dan Sabtu 14-15 Juni 2024, dengan diikuti oleh peserta dari 6 Kabupaten, yakni Jember, Lumajang, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo dan Probolinggo.

Bupati Jember H. Hendy Siswanto yang membuka acara tersebut menyampaikan, bahwa dirinya merasa kagum peminat dan juga penonton pertandingan tinju di Kabupaten Jember cukup banyak. Hal ini menunjukkan jika olah raga tinju di Jember, mendapat tempat di hati penggemar masyarakat Jember.

Baca Juga : Tjutjuk Sunario Optimis Raih Rekomendasi Demokrat untuk Maju Sebagai Calon Bupati Blitar

“Kegiatan pertandingan tinju ini, bagi saya yang pertama digelar sejak saya 3 tahun menjabat sebagai Bupati Jember, saya gak menyangka jika di Jember banyak sekali penggemar tinju. Hal ini terlihat dari banyaknya penonton yang hadir pada malam hari ini,” ujar Bupati Hendy saat memberikan sambutan pada Jumat (13/6/2024) malam.

Melihat antusias warga Jember dalam pertandingan tinju ini, Bupati berharap, kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda tahunan, sebagaimana olah raga Sepak Bola, Bola Volly dan olahraga lainnya.

“Ini harus menjadi agenda rutin, saya baru tahu kalau di Jember, ternyata penggemar olah raga seperti ini banyak juga,” ujar Bupati.

Bupati juga meminta, agar KONI Jember, benar-benar ikut memantau atlit tinju di Jember, terlebih beberapa sasana tinju juga sudah bertebaran di beberapa penjuru Jember. 

“Untuk ketua KONI yang malam hari ini hadir, saya pesan, nanti yang juara 1, 2 dan juara 3, agar langsung didaftarkan ke atlit Porprov. Termasuk dalam memberikan porsi latihan, karena dalam beberapa kejuaraan Porprov, Jember tidak mengirim atlit tinju,” ujar Bupati.

Baca Juga : KONI Jatim Hitung Ulang Target Medali PON 2024, Ini Yang Jadi Pertimbangan

Sementara Kapolres Jember AKBP. Bayu Gubuunagi, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa pertandingan tinju ini, merupakan rangkaian dari peringatan HUT Bhayangkara ke 78, dimana pertandingan tinju ini, juga pertama kalinya di gelar oleh Polres Jember.

"Pertandingan ini, merupakan pertama kalinya kami gelar dan diinisiasi oleh Kasatnarkoba, dan rupanya peminat olah raga tinju di Jember cukup bagus, terbukti 6 Kabupaten ikut andil dalam pertandingan ini," pungkas Kapolres Jember. (*)


Topik

Olahraga Jember Bupati Hendy Siswanto lomba tinju



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

Nurlayla Ratri