Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Pamit Jalan-Jalan Tak Kunjung Pulang, Warga Pesanggrahan Batu Dikabarkan Hilang

Penulis : Prasetyo Lanang - Editor : Nurlayla Ratri

15 - Jun - 2024, 11:27

Placeholder
Kondisi terakhir Supadi (79), waega Pesanggrahan, Kota Batu, yang dikabarkan hilang.(Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Perasaan cemas dan khawatir menghantui sebuah keluarga di Pesanggrahan, Kota Batu. Pasalnya, seorang lansia di antara mereka bernama Supadi dikabarkan hilang. Pria 79 tahun itu tak kunjung pulang sejak meninggalkan rumah pada Jumat (14/6/2024).

Hal tersebut dibenarkan oleh Erwin alias Kicing, cucu dari Supadi. Menurut penjelasannya, kakeknya itu memang biasa keluar rumah namun selalu kembali pulang. Namun pada Jumat kemarin, Supadi tak diketahui keberadaanya.

Baca Juga : Pembangunan GOR Baru Situbondo Sudah Masuki Persiapan Pasang Tiang Pancang

Dari kronologi yang disampaikan, Supadi sempat keluar rumah sekitar pukul 9.00 namun segera kembali pulang sebelum ibadah salat Jumat. Pasca salah Jumat, Supadi keluar dari rumah dan tak sempat pamit.

"Kemaren pagi sudah keluar sekitar jam 9.00 lalu bisa balik pulang. Pas siangnya sekitar habis salat Jumat keluar lagi sempet ketemu orang yang kenal ditanya mau kemana jawabnya jalan-jalan," terang Erwin saat dikonfirmasi, Sabtu (15/6/2024).

Sekitar pukul 13.00, keluarga dan warga sekitar rumahnya sudah tak mengetahui lagi dimana Supadi. Keluarga yang khawatir berusaha mencari Supadi di area perkampungan sekitar rumah, namun belum ada hasil.

"Ketahuan kalau tidak ada itu jam 1 terus disisir area kampung sampai persawahan, hasilnya nihil," ungkapnya.

Hingga malam, pihak keluarga belum mendapatkan kabar keberadaan Supadi. Erwin mengatakan, keluarga akhirnya meminta bantuan melalui media sosial dan menyebarkan informasi kabar orang hilang.

Dijelaskan, bahwa kondisi terakhir Supadi sebelum hilang memakai kaus warna abu-abu. Dengan tinggi badan sekitar 165 sentimeter, dan berambut putih.

Baca Juga : Pemkot Batu Tetap Jamin Akses Pendidikan Tersangka Tewasnya Pelajar SMPN 2

"Orangnya sudah pikun. Hilang sejak tadi (kemarin) siang jam 1 dari rumah Jalan Lahor. Bagi yang menemukan mohon menghubungi saya. 087844696939," tulis unggahan itu.

Erwin mengkonfirmasi unggahan itu telah dibuat olehnya dengan harapan segera ditemukan dengan bantuan warga yang mengetahui. Ia menyampaikan akan segera melaporkan ke pihak berwajib jika hingga hari ini belum kunjung ditemukan.

"Untuk laporan masih belum soalnya kemarin belum 1x24 jam hilang. Kalau belum segera ketemu pasti dilaporkan," imbuhnya.


Topik

Peristiwa Batu orang hilang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Prasetyo Lanang

Editor

Nurlayla Ratri