A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/home/malangtimes.com/public_html//laksamana/ci_sessionfhsohoict3360hftfh29lfav02mjnd84): Failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 177

Backtrace:

File: /home/malangtimes.com/public_html/application/controllers/News.php
Line: 10
Function: __construct

File: /home/malangtimes.com/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_start(): Failed to read session data: user (path: /home/malangtimes.com/public_html//laksamana)

Filename: Session/Session.php

Line Number: 137

Backtrace:

File: /home/malangtimes.com/public_html/application/controllers/News.php
Line: 10
Function: __construct

File: /home/malangtimes.com/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Pemkot Blitar Distribusikan 381 Ton Beras untuk 9 Ribu Lebih Keluarga dalam Program Rastrada Tahap Kedua - Malang Times
Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Pemkot Blitar Distribusikan 381 Ton Beras untuk 9 Ribu Lebih Keluarga dalam Program Rastrada Tahap Kedua

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Nurlayla Ratri

15 - Jun - 2024, 08:06

Placeholder
Wali Kota Blitar Santoso turun langsung membagikan rastrada.(Foto: Pemkot Blitar)

JATIMTIMES- Pemkot Blitar kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dengan melanjutkan distribusi beras sejahtera atau Rastrada tahap kedua tahun ini. Sebanyak 9.535 keluarga penerima manfaat (KPM) tersebar di tiga kecamatan di Kota Blitar akan menerima bantuan yang mulai dibagikan sejak awal pekan ini. 

Walikota Blitar, Santoso mengungkapkan bahwa bantuan Rastrada ini merupakan bagian dari upaya Pemkot untuk meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu. 

Baca Juga : Mak Rini, Satu-satunya Bacabup Blitar yang Diundang Ikuti UKK di DPP PKB

"Kami telah mendata dan memastikan bahwa sebanyak 9.535 keluarga di Kota Blitar akan menerima bantuan Rastrada tahap kedua ini. Masing-masing keluarga akan mendapatkan total 40 kg beras yang didistribusikan selama empat bulan, dengan alokasi 10 kg per bulan," kata Santoso pada Jumat (14/6/2024). 

Berdasarkan data dari Pemkot Blitar, rincian penerima manfaat di masing-masing kecamatan adalah sebagai berikut: Kecamatan Kepanjenkidul dengan 2.464 KPM, Kecamatan Sukorejo dengan 3.735 KPM, dan Kecamatan Sananwetan dengan 3.336 KPM. Jumlah penerima ini tetap konsisten dengan periode sebelumnya, mencerminkan keberlanjutan komitmen pemerintah dalam menyalurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

"Jumlah penerima manfaat tidak mengalami perubahan dari periode sebelumnya. Kami terus memantau dan memastikan bantuan ini tepat sasaran," tambah Santoso. 

Salah satu tujuan utama dari program Rastrada ini adalah untuk membantu keluarga yang berada di garis kemiskinan agar dapat memenuhi kebutuhan pokok mereka. "Kami berharap dengan adanya bantuan ini, beban keluarga yang kurang mampu bisa berkurang. Ini adalah bentuk nyata dari kepedulian pemerintah kepada warganya," tegas Santoso.

Jito Baskoro, Camat Sukorejo, juga menekankan pentingnya pemanfaatan bantuan ini dengan bijak oleh para penerima. "Kami berharap agar beras yang diberikan ini benar-benar digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan tidak disalahgunakan. Kami ingin bantuan ini dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi keluarga yang menerimanya," ujar Jito Baskoro. 

Baca Juga : Pembangunan GOR Baru Situbondo Sudah Masuki Persiapan Pasang Tiang Pancang

Lebih lanjut, Jito mengungkapkan bahwa Kecamatan Sukorejo adalah salah satu wilayah dengan jumlah penerima manfaat terbesar di Kota Blitar. "Dengan 3.735 KPM, kami melihat betapa pentingnya bantuan ini bagi banyak keluarga di Sukorejo. Kami terus mengedukasi masyarakat tentang cara terbaik memanfaatkan bantuan ini agar mereka dapat merasakan manfaatnya secara maksimal," kata Jito.

Program Rastrada ini merupakan bagian dari upaya lebih besar untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem di Kota Blitar. Pemerintah kota menyadari bahwa tantangan ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat membutuhkan tindakan yang nyata dan berkelanjutan. "Rastrada adalah salah satu program sosial yang kami andalkan untuk membantu masyarakat keluar dari kemiskinan. Ini bukan hanya tentang memberikan bantuan, tapi juga tentang memberikan harapan dan kesempatan kepada mereka yang membutuhkan," tutup Santoso.

Dengan distribusi beras sebanyak 381,4 ton ini, Pemkot Blitar berharap dapat memberikan bantuan nyata kepada masyarakat yang paling membutuhkan. Keberlanjutan program ini menunjukkan komitmen pemerintah untuk terus berperan aktif dalam peningkatan kesejahteraan warganya, khususnya di tengah tantangan ekonomi yang ada.


Topik

Pemerintahan Blitar Santoso Rastrada



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Nurlayla Ratri