Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Gaya Hidup

Jangan Anggap Sepele, Kemasan Skincare Sepenting Ini

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

14 - Jun - 2024, 16:26

Placeholder
Produk kemasan skincare. (Foto: Pinterest)

JATIMTIMES - Kerap mendapati kondisi skincare mengalami oksidasi atau berubah warnanya? Bisa jadi karena kalian lalai memperhatikan kemasan pada skincare.

Biasanya oksidasi banyak dikeluhkan ketika terjadi perubahan warna, misalnya toner atau serum. Bisa jadi cara kalian menutup kemasan skincare kurang rapat atau menyimpannya kurang benar.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Kotak Makan untuk Bekal ke Kantor dan Anak Sekolah

Hal ini dibeberkan dokter kecantikan Yessica Tania lewat sosial medianya di Instagram. Perempuan yang akrab disapa dokter Zie menjelaskan beberapa hal yang bisa membuat skincare terjadi oksidasi.

Selain kurang rapat saat menyimpan, skincare bisa terjadi oksidasi lantaran kerap mendapatkan paparan udara terlalu sering. Lalu terpapar cahaya panas secara langsung.

“Atau kena cahaya panas yang secara langsung ini bisa menyebabkan skincare kita teroksidasi meskipun masa kadaluarsanya masih lama,” imbuh dokter Zie dikutip Jumat (14/6/2024).

“Kalau sudah kayak gini seperti toner berubah warna dan baunya, itu artinya skincare kamu sudah nggak efektif lagi,” imbuh dokter Zie.

Padahal salah satu hal yang berperan besar dalam hal ini adalah packaging atau kemasan pada skincare. Apalagi kalau bahan aktifnya sensitif terhadap cahaya dan udara, jadi jangan anggap sepele kemasan pada skincare.

Baca Juga : 6 Cara Pilih Kotak Makan untuk Anak yang Awet dan Muat Banyak

“Makanya jangan anggap sepele packaging (kemasan) skincare, kayaknya sekarang brand-brand tuh udah pada pintar ya cari packaging yang simpel,” terang dokter Zie.

“Di umur berapa kamu baru tau pentingnya packaging skincare? Padahal packaging skincare emang sepenting itu biar nggak jadi investasi bodong buat kulit kamu,” tutup dokter Zie.


Topik

Gaya Hidup Skincare packaging skincare kecantikan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni