Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Gaya Hidup

6 Cara Pilih Kotak Makan untuk Anak yang Awet dan Muat Banyak

Penulis : - Editor : Redaksi

13 - Jun - 2024, 16:01

Placeholder

Menurut Snapy Membawa bekal atau makanan dari rumah menjadi salah satu cara yang tepat untuk menjaga kesehatan setiap anggota keluarga. Selain memilih menu bekal untuk sekolah anak, hal lain yang perlu diperhatikan adalah cara pilih kotak makan yang berkualitas. Pilihlah kotak makan yang tidak hanya terlihat bagus, tetapi juga mampu menjaga kualitas makanan dan keamanan pangan.

Seperti contohnya kotak makan smiggle yang memiliki kapasitas besar dan bahan berkualitas. Untuk Anda yang bingung simak beberapa cara memilihnya di bawah ini:

Baca Juga : 6 Rekomendasi Merk Lunch Box Terbaik yang Berkualitas

 

6 Cara Pilih Kotak Makan untuk Anak yang Awet dan Muat Banyak

1. Kedap Udara

Kotak makan kedap udara dapat menjaga makanan tetap segar dan panas untuk waktu yang lama. Biasanya, kotak makan kedap udara memiliki lapisan karet ketat pada bagian tutup yang membuat makanan tetap aman dari kontaminasi lingkungan luar. Sehingga makanan yang disiapkan dari pagi akan tetap aman walau di santap siang atau sore hari.

2. Anti Bocor

Pilih kotak makan yang anti bocor, terutama jika sering memasak makanan berkuah. Posisi kotak makan di dalam tas rentan berguncang, yang dapat menyebabkan minyak atau kuah makanan tumpah. Oleh karena itu, sebaiknya pilih kotak makan dengan fitur anti bocor dan anti tumpah, jadi Anda tidak akan khawatir bekal anak akan tumpah.

3. Adanya Wadah Alat Makan

Cara pilih kotak makan berikutnya yaitu perhatikan wadahnya, banyak kotak makan yang memiliki wadah untuk sendok dan garpu plastik. Ini lebih praktis dibandingkan membawa sendok dan garpu secara terpisah yang berisiko tertinggal. Anak juga akan semakin antusias untuk makan karena biasanya sendok garpu akan berwarna selaras dengan kotak makannya.

4. Bebas BPA

Bisphenol A (BPA) adalah bahan kimia industri berbahaya yang digunakan dalam pembuatan plastik dan resin. Bahan kimia ini dapat menyebabkan kanker, masalah kelenjar prostat, dan banyak masalah kesehatan serius lainnya. Jadi, penting untuk mencari kotak makan yang terbuat dari material plastik bebas BPA untuk memastikan keamanan makanan.

Apa lagi jika anak membawa bekal hampir setiap hari, walau tidak terlihat langsung, dampaknya akan muncul dalam waktu kedepan.

5. Ukuran yang Sesuai dan Adanya Sekat Pembagi Makanan

Baca Juga : Diumumkan Hari Ini, Begini Cara Download Sertifikat UTBK SNBT 2024

 

Ukuran kotak makan siang tergantung pada seberapa banyak makanan yang ingin dikemas. Sesuaikan dengan kebutuhan anak. Pilihlah kotak makan makanan yang memiliki sekat untuk mencegah makanan bercampur satu sama lain, sehingga makanan tetap awet dan segar. Selain itu dengan adanya sekat, makanan akan terlihat lebih rapi sehingga anak akan semakin tertarik untuk memakannya.

6. Harga

Faktor yang tidak kalah penting untuk dipertimbangkan adalah harga. Harga kotak makan makanan tergantung pada ukuran, jenis, dan kualitas. Lakukan riset terlebih dahulu agar dapat menemukan kotak makan yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Cara pilih kotak makan untuk anak tentu tidaklah mudah, apalagi mencari yang awet dengan muatan besar seperti Smiggle. Namun jangan bingung, Anda bisa order di Blibli yang memberikan jaminan barang berkualitas dan bisa gratis ongkir. Tunggu apa lagi segera order di Blibli saja bisa dikirim ke seluruh Indonesia.

 


Topik

Gaya Hidup kotak makan smiggle Kotak Makan untuk Anak



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Editor

Redaksi