Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Hukum dan Kriminalitas

Polres Malang Buru Pencuri Viral di Wagir, Beraksi Saat Parkiran Toko Ramai Pembeli

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

13 - Jun - 2024, 13:44

Placeholder
Kepolisian Polres Malang saat melakukan penyelidikan kasus pencurian yang viral, terjadi di sebuah minimarket di Kecamatan Wagir. (Foto: Humas Polres Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Polres Malang sedang menyelidiki kasus pencurian yang terjadi di parkiran sebuah minimarket, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Kamis (13/6/2024). Aksi pelaku pencurian terekam CCTV yang kemudian viral di media sosial Instagram.

Rekaman CCTV saat pelaku melancarkan aksinya tersebut turut diposting oleh akun Instagram @infomalangraya. Nampak seorang pria dewasa yang pada saat itu mengendarai sepeda motor vario warna merah masuk ke area parkir minimarket.

Baca Juga : Suksesnya SIM Keliling di Bazar Blitar Djadoel, Satlantas Polres Blitar Kota Siapkan Lokasi Baru

Pada saat itu kondisi parkiran terlihat dipenuhi sekitar belasan kendaraan yang parkir. Diperkirakan, kendaraan tersebut milik pengunjung minimarket yang sedang berbelanja.

Di sisi lain, terlihat sejumlah orang sedang berlalu-lalang di sekitar area parkiran yang hendak maupun usai berbelanja di minimarket. Kondisi yang terbilang cukup ramai tersebut, membuat pelaku sempat duduk sejenak di atas jok sepeda motornya.

Tidak lama setelahnya, pelaku turun dari kendaraannya kemudian mondar-mandir di sekitar area parkiran. Dirasa aman, pelaku kembali ke parkiran kemudian mengambil tas dari gantungan dashboard motor matic yang terparkir di samping kendaraan pelaku.

Aksi pencurian tersebut tergolong nekat. Sebab, saat pelaku melancarkan aksinya kondisi masih sore dan banyak orang. Bahkan, saat pelaku menggasak tas milik korban, terlihat seorang perempuan yang berdiri di depan pelaku usai memasuki minimarket.

Saat melancarkan aksinya, pelaku yang merupakan seorang pria tersebut mengenakan jaket berwarna gelap dan helm. Pelaku diduga memanfaatkan situasi yang pada saat itu tidak ada petugas parkir yang berjaga untuk melancarkan aksinya.

Ketika dikonfirmasi, Kasihumas Polres Malang Ipda Dicka Ermantara membenarkan peristiwa pencurian yang kini sedang viral tersebut. "Polsek Wagir telah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) untuk mengumpulkan bukti-bukti yang diperlukan dalam penyelidikan," ungkap Dicka, Kamis (13/6/2024).

Disampaikan Dicka, aksi pencurian tersebut terjadi di halaman parkir minimarket Yello Mart yang berlokasi di Jalan Desa Sidorahayu, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. "Kejadiannya pada Selasa (11/6/2024) sore. Saat kejadian, toko sedang ramai oleh pengunjung," ujarnya.

Baca Juga : Insiden Penahanan Jenazah Pasien, RSI Unisma Sebut hanya Miskomunikasi

Sebelum kejadian, korban diduga lalai meletakkan tasnya di dashboard sepeda motor miliknya yang pada saat itu terparkir di halaman toko. Beberapa saat kemudian, tas milik korban digondol seorang pria yang pada saat itu baru saja datang ke area parkir dengan mengendarai sepeda motor matic.

Dicka menyebut, pelaku pencurian beraksi seorang diri. Setelah mengambil tas korban, pelaku bergegas kabur melarikan diri ke arah jalan raya dengan mengendarai sepeda motor miliknya. "Saat ini masih dalam penyelidikan, petugas masih memburu identitas pelaku," ujar Dicka.

Kepada masyarakat yang mengenali pelaku diharapkan untuk segera memberikan informasi kepada pihak kepolisian. Sehingga bisa mempercepat proses penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam mengamankan barang berharga, termasuk jangan ditinggal di tempat parkir saat belanja. Jika membutuhkan bantuan kepolisian, silahkan menghubungi call center 110 atau segera laporkan ke kantor polisi terdekat," pungkas Dicka.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Pencurian mini market Wagir malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Sri Kurnia Mahiruni