Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Klarifikasi SMPN 126 Jakarta Soal Video Remaja Makan Darah Palestina 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

11 - Jun - 2024, 15:09

Placeholder
Sekelompok remaja yang berseloroh sedang makan darah dan daging anak Palestina. (Foto: X)

JATIMTIMES - Belakangan ini media sosial dihebohkan dengan video remaja yang berseloroh sedang makan darah dan daging anak Palestina. Video tersebut dibuat saat sekelompok remaja itu tengah makan di resto cepat saji. 

Buntut unggahan itu, Selasa (11/6) siang, kata kunci "darah anak palestina" menjadi trending dalam penelusuran Google. Selain itu, Instagram resmi sekolah dari pengunggah video juga digeruduk oleh netizen. Banyak netizen yang meninggalkan komentar negatif di akun tersebut.  

Baca Juga : Usung Program Sport City, Bhayangkara SIWO PWI Malang Night Run 2024 Siap Dihelat

Melalui akun Instagram resminya, SMPN 216 Jakarta merilis klarifikasi. Pihak sekolah menegaskan bahwa kejadian tersebut terjadi di luar jam sekolah. Di mana video dibuat pada Minggu siang, 9 Juni 2024. 

"Setelah mereka pulang dari tempat ibadah dan makan siang di restoran cepat saji," ungkap klarifikasi SMPN 216 Jakarta. 

Pihak sekolah juga menyebutkan jika 4 orang yang berada dalam video tersebut bukanlah peserta didik SMPN 216 Jakarta. Namun yang merekam video dan memposting adalah siswi kelas IX SMPN 216 Jakarta. 

"Yang memvideokan dan memposting serta pemilik akun instastory tersebut merupakan salah satu peserta didik kelas 9 SMPN 216 Jakarta, yang juga teman dari mereka," jelasnya. 

SMPN 216 Jakarta juga menyayangkan dan mengecam perilaku dalam video yang direkam oleh siswanya tersebut. "Setelah mendalami perihal video yang sudah beredar kami dari pihak sekolah sangat menyayangkan dan mengecam perilaku dalam video tersebut," katanya. 

Sekolah juga telah memanggil siswa bersama orang tua untuk segera mengklarifikasi video yang ramai beredar di media sosial itu. 

"Kami dari pihak sekolah sudah memanggil yang bersangkutan beserta orang tuanya dan mendesak yang bersangkutan untuk membuat klarifikasi dan permintaan maaf kepada semua pihak yang merasa dirugikan atas perbuatan yang dilakukan," ujarnya. 

"Kami pihak sekolah selalu mengajarkan dan menjunjung tinggi sikap toleransi," pungkas keterangan SMPN 216 Jakarta. 

Baca Juga : Polisi Ungkap Pengancaman pada Ria Ricis Hingga Rp 300 Juta, Video Apa?

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, di media sosial beredar cuplikan video empat remaja yang sedang makan di sebuah restoran cepat saji. Salah satunya tampak sedang memakan daging ayam hingga bersih sampai tulangnya.

"Makan tulang anak Palestina," ucap salah satu remaja.

"Darah anak Palestina," kata remaja lainnya yang sedang mencocol saus.

Remaja lain juga membuat lelucon yang sama. "Daging anak Palestina," katanya. "Ini bukan saus, darah anak Palestina," kata remaja lain menimpali.

Video tersebut viral beredar luas di media sosial hingga mendapat banyak kecaman. Banyak dari netizen yang menilai candaan mereka sudah sangat keterlaluan.


Topik

Peristiwa Video Viral hina palestina palestina Siswi SMP SMPN 216



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Sri Kurnia Mahiruni