Warga saat melihat kondisi bayi yang baru ditemukan di Sungai Bedadung. (foto : istimewa / Jatim TIMES)
Warga saat melihat kondisi bayi yang baru ditemukan di Sungai Bedadung. (foto : istimewa / Jatim TIMES)

MALANGTIMES - Warga yang tinggal di pinggir Sungai Bedadung, tepatnya di bawah Jembatan Semanggi Jl Bengawan Solo Sumbersari, Jember, Rabu (19/9/2018) pagi digegerkan dengan penemuan mayat bayi. Diperkirakan bayi di sungai terpanjang di Kabupaten Jember itu baru berumur satu hari.

Bayi berjenis kelamin laki-laki ini pertama ditemukan Umar, warga sekitar, saat hendak ke sungai. Awalnya Umar mengira sampah. Namun saat didekati, terlihat kaki bayi yang menyembul. Kemudian temuan ini dilaporkan ke RT setempat dan dilanjutkan ke Mapolsek Sumbersari. “Sudah kami lakukan olah TKP,” ujar Kapolsek Sumbersari Kompol Nur Hadi kepada wartawan.

Sejauh ini pihak polsek masih belum mengetahui siapa orang tua yang tega membuang bayi tersebut. Apalagi, di sepanjang pinggir sungai tersebut juga banyak tempat kos-kosan mahasiswa, “Saat ini kami belum bisa memberikan kesimpulan apa-apa karena masih dalam penyelidikan. Mayat bayi sudah kami bawa ke RSD dr Soebandi untuk dilakukan otopsi,” ujar kapolsek.

Polisi akan terus melakukan penyelidikan dan mencari tahu pembuang bayi malang tersebut, “Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami bisa mengungkap pelakunya,” pungkas kapolsek. (*)