A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/home/malangtimes.com/public_html//laksamana/ci_session6k12v0j6itadpp8bqvn3gkot7i2r0sb5): Failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 177

Backtrace:

File: /home/malangtimes.com/public_html/application/controllers/News.php
Line: 10
Function: __construct

File: /home/malangtimes.com/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_start(): Failed to read session data: user (path: /home/malangtimes.com/public_html//laksamana)

Filename: Session/Session.php

Line Number: 137

Backtrace:

File: /home/malangtimes.com/public_html/application/controllers/News.php
Line: 10
Function: __construct

File: /home/malangtimes.com/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Gerak Cepat Pemkot Kediri Atasi Kebakaran Ornamen Pilar Jembatan Brawijaya - Malang Times
Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Gerak Cepat Pemkot Kediri Atasi Kebakaran Ornamen Pilar Jembatan Brawijaya

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Yunan Helmy

10 - Jun - 2024, 17:58

Placeholder
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar ornamen Jembatan Brawijaya.

JATIMTIMES - Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri bergerak cepat mengatasi kebakaran yang terjadi di Jembatan Brawijaya, Senin (10/6/24). Bagian yang kebakaran adalah ornamen pada pilar jembatan di sisi utara sebelah barat. Kebakaran terjadi sekitar pukul 9 pagi. 

Dua mobil pemadam kebakaran langsung dikerahkan untuk memadamkan api dan pendinginan tiang. Hal ini dilakukan agar api tidak menjalar ke bagian lain. 

Baca Juga : Tragis, 2 Nyawa Melayang Akibat Motornya Tabrak Truk Parkir di Bahu Jalan Sambijajar

Dishub dan DPUPR juga telah melaksanakan pengecekan kelistrikan pada instalasi untuk antisipasi dampak kebakaran pada Jembatan Brawijaya. Selain itu, Polres Kediri Kota melakukan pengalihan arus kendaraan dr arah Bundaran Sekartaji dan Jl Inspeksi Brantas diarahkan menuju Jl Wachid Hasyim. 

Pj Wali Kota Kediri Zanariah mengatakan, begitu mendapat laporan terjadi kebakaran di Jembatan Brawijaya, jajaran Pemerintah Kota Kediri langsung bergerak cepat. Penyebab pasti dari kebakaran jembatan masih terus didalami. 

"Kita bergerak cepat untuk memadamkan api. Agar tidak membesar dan menjalar ke mana-mana," ujarnya.

Zanariah mengimbau agar pemeliharaan aset-aset Pemerintah Kota Kediri terus dilakukan. Agar ke depan tidak terjadi hal-hal seperti ini, Pemkot Kediri akan melakukan antisipasi agar tidak terjadi lagi. 

"Saya minta aset-aset Pemkot Kediri benar-benar dijaga dan pemeliharaan diperhatikan. Kita bangun ini dengan uang rakyat. Maka harus kita jaga sebaik-baiknya," imbaunya.

Baca Juga : Jembatan Brawijaya Kota Kediri Alami Kebakaran

Sementara itu, Kepala DPUPR Endang Kartika menjelaskan secara teknis bagian yang terbakar adalah ornamennya saja. Jadi  tidak ada hubungannya dengan struktur. Sebab, struktur itu ada di fondasi dan gelagar. 

"Hanya ornamennya yang terbakar. Apalagi itu hanya ACP (aluminium composite panel)-nya, bukan beton dan AC- nya juga sudah sesuai standar. Jadi, tidak berpengaruh ke struktur," jelasnya.

Endang Kartika menambahkan DPUPR akan bekerja sama dengan OPD terkait untuk pemeliharaan prasarana publik yang ada di Kota Kediri. "Kami sedang hitung untuk perbaikan. Untuk penyebab pastinya akan kita dalami lagi," imbuhnya.


Topik

Peristiwa Kebakaran Jembatan Brawijaya Jembatan Brawijaya Kota Kediri



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Yunan Helmy