Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Bupati Sanusi Resmikan Tiga Titik Jalan Rabat Beton K1 di Gedangan Malang

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Dede Nana

09 - Jun - 2024, 19:45

Placeholder
Bupati Malang HM. Sanusi bersama Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Malang Kholiq saat meresmikan jalan rabat beton K1 di Desa Segaran, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Minggu (9/6/2024). (Foto: Dok. Prokopim Setda Kabupaten Malang) 

JATIMTIMES - Bupati Malang HM. Sanusi meresmikan tiga titik jalan rabat beton K1 atau jalan-jalan yang masuk dalam kategori jalan nasional di tiga desa di Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. 

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang itu menyampaikan, bahwa terdapat tiga titik jalan K1 yang telah diperbaiki untuk memperlancar aktivitas sehari-hari dan menunjang perekonomian masyarakat. Tiga titik jalan rabat beton K1 di Kecamatan Gedangan yang telah diperbaiki dan diresmikan hari ini yakni di wilayah Desa Sidodadi, Desa Gedangan dan Desa Segaran. 

Baca Juga : Bupati Sanusi Pimpin Subuh Keliling di Gedangan, Serahkan Hibah Tempat Ibadah Rp 20 Juta

Untuk di wilayah Desa Sidodadi yakni dari Pantai Bajulmati menuju Desa Gedangan sepanjang 2,5 kilometer. Kemudian di Desa Gedangan terletak di Sumber Nanas Baru sepanjang 850 meter. Untuk jalan di Sumber Nanas Baru ini merupakan jalan alternatif serta jalan yang lama seringkali ambles. Selanjutnya di Desa Segaran yakni jalan dari Gedangan menuju Segaran sepanjang 3,5 kilometer. 

Di mana untuk peresmian jalan rabat beton K1 ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan Sanusi dengan didampingi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Nurman Ramdansyah, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Malang Kholiq serta jajaran Forkopimda Kabupaten Malang lainnya. 

Sanusi mengungkapkan, bahwa jalan rabat beton yang telah terealisasi di wilayah Kecamatan Gedangan ini memiliki kualitas yang sama dengan kualitas jalan tol. 

"Pembangunan jalan rabat beton ini dilakukan dengan kualitas sama halnya jalan tol. Tidak perlu diaspal lagi, cukup begini, Insya Allah kuat," ungkap Sanusi, Minggu (9/6/2024). 

Pihaknya pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam mendukung program pembangunan jalan rabat beton K1 di wilayah Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. 

Baca Juga : Bupati Sanusi Ajak Masyarakat Lestarikan Seni Budaya dan Kearifan Lokal Kabupaten Malang

"Mari kita berdoa bersama agar jalan yang sudah selesai pengerjaan ini membawa berkah bagi masyarakat Gedangan dan sekitarnya," tutur Sanusi. 

Sementara itu, setelah melakukan peresmian tiga titik jalan rabat beton K1 di Kecamatan Gedangan, Sanusi juga menyempatkan untuk melakukan penandatanganan peresmian Kantor Desa Sidodadi, Kecamatan Gedangan. 

Pihaknya pun berharap, dengan dilakukannya penandatanganan prasasti peresmian Kantor Desa Sidodadi, Kecamatan Gedangan ini juga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


Topik

Pemerintahan bupati malang sanusi jalan beton pemkab malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Dede Nana

Pemerintahan

Artikel terkait di Pemerintahan