Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Tim Sepak Bola Jatim Seleksi 33 Pemain, 23 Nama Terbaik Dibawa ke PON

Penulis : Muhammad Choirul Anwar - Editor : A Yahya

09 - Jun - 2024, 18:01

Placeholder
Seleksi pemain sepak bola menuju PON XXI 2024 Aceh - Sumut di Lapangan Unesa Lidah Wetan, Surabaya.

JATIMTIMES - Cabang olahraga (Cabor) sepak bola Jawa Timur (Jatim) melakukan seleksi ulang untuk membentuk tim yang akan bertarung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh – Sumatera Utara (Sumut). Sebanyak 33 pemain ikut dalam seleksi tersebut.

Mereka akan disaring selama tahapan seleksi yang berlangsung pada 6 – 15 Juni 2024, di Lapangan Unesa, Lidah Wetan, Surabaya. Pelatih sepak bola Jatim, Fakhri Husaini memantau ketat seleksi tersebut untuk mencari para pemain terbaik.

Baca Juga : KKI Jatim Gelar Seleksi Atlet Karate di Kota Malang

Sleksi ini diikuti para pemain yang berasal dari klub Liga 3 Jatim, Elite Pro Academy (EPA) U-20, jebolan Porprov Jatim, dan pemain Pra PON lalu. Fakhri Husaini menegaskan, seleksi ini dilakukan untuk mencari atlet terbaik.

Ia yakin masih banyak potensi pemain bagus yang dapat membawa tim juara. Sebab, pada Pra PON lalu seleksi pemain sangat singkat sehingga tidak bisa mengcover banyak atlet. “Saya melihat ini banyak anak EPA U20 pemain potensial mereka produk klub pro. Mereka tidak ada saat seleksi Pra PON, mereka baru bisa gabung saat ini. Tentu ini menambah opsi saya lebih banyak memilih pemain,” kata Fakhri, Minggu (9/6/2024).

Dalam seleksi ini, tim pelatih mencari pemain-pemain yang bisa menutup kekurangan tim saat Pra PON dan juga menambah komposisi pemain dengan kualitas yang sama dengan pemain inti.

“Kami harap yang menjadi pelapis kedua ketika mereka masuk kualitas permainan sama tidak ada perbedaan,” kata mantan pelatih PON Aceh itu.

Baca Juga : Raden Ayu Lasminingrat: Pelopor Perempuan Intelektual Indonesia yang Terlupakan

Dari hasil seleksi nanti, pihaknya akan menentukan 23 nama pemain yang didaftarkan dalam shortlist di PB PON yang akan membela Jatim nantinya.


Topik

Olahraga fakhri husaini pon XXI surabaya



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Choirul Anwar

Editor

A Yahya