Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Serba Serbi

Sederet Kontroversi Wirda, Anak Ustaz Yusuf Mansur yang Viral Usai Disebut Berangkat Haji Diundang Raja Arab

Penulis : Mutmainah J - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

09 - Jun - 2024, 11:25

Placeholder
Wirda Mansur. (Foto dari Suara. Com)

JATIMTIMES - Sempat lama tak terdengar kabarnya, sosok Wirda Mansur muncul dengan kabar mengejutkan. Anak dari Ustaz Yusuf Mansur itu mengklaim mendapat undangan untuk berangkat haji.

Bukan dari orang sembarangan, undangan itu disebut langsung datang dari Raja Arab Saudi. Wirda mengaku begitu bangga dan bakal memenuhi undangan tersebut. 

Baca Juga : 10 Keunikan Masjid Pemuda Indonesia di Surabaya yang Viral karena Aksi Sosialnya 

"Kabarnya baru satu bulan yang lalu dan InsyaAllah lusa berangkat. Jalur undangan dari Kerajaan Arab Saudi dan ada beberapa delegasi lainnya,” ungkap Wirda Mansur kepada awak media.

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh ayahnya, ustaz Yusuf Mansur. Ia menjelaskan Wirda Mansur dapat haji karena menjadi salah satu tamu Raja Salman dan putra mahkota seperti dirinya tahun lalu. Oleh sebab itu, saat ini putrinya bisa berangkat haji.

"Kak Wirda ini tamunya Raja Salman dan putra mahkota MBS seperti saya tahun kemarin," jelas Ustaz Yusuf Mansur.

Nantinya saat di tanah suci, Wirda akan bertugas menyampaikan perjalanan haji dan layanan dari kerajaan Arab Saudi seperti apa.

Akan tetapi, kabar baik dari Wirda Mansur ini tidak disambut hangat oleh netizen. Justru sebaliknya, netizen mencibir kabar tersebut. 

Menurut warganet, Wirda Mansur menggunakan haji furoda sehingga bisa langsung berangkat tanpa antre. Sementara beberapa lainnya nyinyir kalau undangan itu seharusnya tidak perlu diberitahu kepada publik. 

Bukan tanpa alasan, cibiran itu dilontarkan warganet sebab Wirda Mansur memang kerap membuat kontoversi. Melansir berbagai sumber, berikut beberapa kontroversi yang telah dibuat Wirda Mansur:

Kontroversi Wirda Mansur

Token Kripto I-COIN

Wirda Mansur sempat membuat heboh karena meluncurkan token kriptonya sendiri yakni I-COIN. Hal itu membuatnya mendapat banyak cibiran. Pasalnya Wirda Mansur adalah anak ustaz, sementara MUI mengharamkan koin kripto.

Ngaku Lulusan Oxford

Wirda Mansur sempat dihujat warganet sebab mengaku sebagai lulusan University of Oxford. Namun, rupanya Wirda Mansur tidak pernah mengambil pendidikan di sana. Ia hanya mengaku mengambil kelas singkat di Oxford.

Main Film The Santri

Baca Juga : 10 Serial Terbaik di Netflix Awal Juni, The Atypical Family Segera Tamat

Kontroversi Wirda Mansur lainnya yakni saat ia bermain film The Santri. Pasalnya, film tersebut menuai banyak kritik negatif. Dalam salah satu adegan, memperlihatkan karakter Wirda Mansur masuk ke gereja. Tak hanya itu, ada juga adegan Wirda dan lawan mainnya yakni Guz Azmi berduaan di tengah hutan.

Skor IELTS

Ia juga sempat menuai kontroversi terkait skor IELTS yang dijalankan. Ia mengaku mendapat skor IELTS-nya 8,5 dan dia masih berambisi mencapai nilai 9. Namun, hal ini menjadi kontra karena kemampuan bahasa Inggrisnya dinilai tak begitu bagus.

Saham PayTren Nyaris Dibeli

Kontroversi lainnya diketahui saat Ustaz Yusuf Mansur terlibat masalah Paytren. Kala itu Wirda Mansur muncul dengan pernyataan mengejutkan. Ia mengatakan, dulu saham PayTren nyaris terjual dengan harga Rp 4 triliun. 

Keinginan Wirda Mansur

Wirda Mansur sempat menuliskan berbagai keinginannya 10 tahun ke depan. Namun, keinginannya itu dicibir karena dinilai tidak realistis. Ia menuliskan ingin punya 100 private jet, punya 1000 perusahaan besar, jadi orang penting di universitas terbaik dunia, hingga punya lapangan dan bandara sendiri.

Pamer THR

Wirda Mansur juga sempat mendapat banyak cibiran setelah pamer uang THR di media sosialnya. Ia tampak memamerkan video uang THR untuk dibagikan. Hal ini membuatnya mendapat banyak kritik dari warganet.


Topik

Serba Serbi Wirda Mansur yusuf mansur kontroversi wirda mansur ibadah haji



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Sri Kurnia Mahiruni