Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Hiburan, Seni dan Budaya

10 Serial Terbaik di Netflix Awal Juni, The Atypical Family Segera Tamat

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

09 - Jun - 2024, 11:14

Placeholder
Serial Hierarchy dan The Atypical Family menduduki posisi satu dan dua serial terbaik di Netflix, Minggu 9 Juni 2024. (Foto: laman Netflix)

JATIMTIMES - Buat kamu yang ingin menghabiskan waktu akhir pekan di rumah saja, ada banyak hal yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan nonton serial. 

Di Netflix ada berbagai serial menarik yang menguras emosi para penontonnya dengan beragam genre. Awal Juni ini, ada 10 serial terbaik yang wajib masuk daftar tontonan kamu. Salah satunya, "The Atypical Family," yang segera tamat dan menjadi sorotan para penggemar. Berikut ini daftar 10 serial terbaik di Netflix awal Juni 2024:

1. Hierarchy

Baca Juga : Kebun Refugia: Oase Ketenangan di Plaosan, Magetan yang Menyuguhkan Harmoni Bunga dan Alam

Hierarchy' mengangkat kisah sekumpulan anak chaebol, istilah untuk keluarga kaya raya,yang memegang kendali di berbagai bidang. Latar utama cerita ini di sebuah sekolah bernama Jooshin High School, yang didirikan oleh keluarga konglomerat pemilik Jooshin Group.

Alur cerita ini mengikuti hubungan empat anak konglomerat paling berkuasa, yang mengendalikan hukum dan ketertiban di SMA Jooshin. Konflik di sekolah ini terjadi setelah kedatangan siswa baru penerima beasiswa bernama Kang Ha.

Hanya siswa yang terpilih yang bisa masuk sekolah elit itu dan rata-rata merupakan anak pengusaha, anak pejabat atau politikus berpengaruh. Alhasil Kang Ha mendapat diskriminasi dari semua siswa.

Namun, semua rahasia siswa SMA Jooshin yang angkuh dan merasa berkuasa terbongkar setelah siswa baru itu hadir di tengah-tengah mereka.

2. The Atypical Family

Mengutip situs Soompi, The Atypical Family mengisahkan sebuah keluarga yang mempunyai kemampuan super namun harus kehilangan kekuatan mereka karena masalah masing-masing yang mereka hadapi.

Bok Gwi Joo (Jang Ki Yong) pernah menjadi petugas pemadam kebakaran yang mempunyai kekuatan super yakni dapat melakukan perjalanan waktu. Ia kehilangan kekuatan supernya akibat kecelakaan yang tak terduga menimpanya. Bok Gwi Joo akhirnya mengalami depresi dikarenakan sangat ingin menyelamatkan seseorang namun kekuatan supernya menghilang.

Do Da Hae (Chun Woo Hee) merupakan wanita misterius yang tiba-tiba muncul di keluarga Bok Gwi Joo. Do Da Hae kerap mengawasi Bok Gwi Joo yang senang menatap kosong langit.

Mengutip laman resmi JTBC, rupanya Bok Man Heum (Go Doo Shim) menganggap Do Da Hae merupakan seseorang yang akan menyelamatkan keluarga Bok sehingga ia memaksa Bok Gwi Joo untuk menikah dengan Do Da Hae.

Rahasia keluarga Bok satu persatu terungkap. Keluarga itu memiliki kekuatan super yang entah dianggap sebagai berkah atau kutukan yang diturunkan dari generasi ke generasi dan menjadi sebuah rahasia yang perlahan terungkap.

The Atypical Family tayang tiap Sabtu dan Minggu. Di mana hari ini adalah pekan terakhir penayangan episode 11 dan 12 The Atypical Family. Banyak penggemar yang menantikan episode malam ini. 

3. Geek Girl

Harriet Manners adalah seorang gadis remaja yang culun dan selalu ingin menyesuaikan diri.

Tapi ia kesulitan menjalani kehidupannya di sekolah. Ia berbeda dari teman-temannya karena tanpa popularitas dan tidak menarik.

Hingga suatu hari pertemuan secara tak terduga itu telah merubah hidupnya. Harriet bertemu dengan seorang agen model yang sedang mencari model baru.

Ia mendapatkan kesempatan menjadi model yang akan merubah seluruh perjalanan hidupnya. Namun ketika semua itu terjadi tentu tidak mudah. Berbagai tantangan harus ia hadapi.

Tidak hanya itu, Harriet juga harus berhadapan dengan kisah perasaannya dengan seorang pemuda tampan yang membuatnya terpikat. Lalu akankah Harriet berhasil mengendalikan hidup barunya sebagai model?

4. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba merupakan serial anime yang diadaptasi dari seri manga Jepang terlaris berjudul sama. Serial sepanjang 26 episode ini memulai debutnya pada 6 April 2019.

Kisah serial Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba bermula saat umat manusia hidup di bawah teror iblis yang bersembunyi dalam kegelapan untuk melahap jiwa-jiwa yang malang.

Iblis tersebut adalah manusia yang menjual jiwa mereka dengan imbalan kekuatan. Mereka memiliki kekuatan sihir serta regenerasi dan hidup dengan cara memakan manusia. Karena itu, manusia mulai membentuk kelompok rahasia bernama Demon Slayer Corps yang bertugas memburu dan membunuh iblis.

Kelompok tersebut telah melancarkan perang melawan iblis selama berabad-abad. Demon Slayer Corps menggunakan teknik khusus yang memberi mereka kekuatan seperti manusia super. 

Di sebuah desa, hiduplah seorang bocah bernama Tanjirou Kamado yang merupakan tulang punggung keluarganya. Suatu hari, ia pergi untuk menghasilkan uang dengan cara menjual arang. Setibanya di rumah, Tanjirou harus menerima kenyataan pahit lantaran keluarganya telah dibantai oleh iblis. Adiknya, Nezuko, menjadi satu-satunya yang selamat dari serangan mengerikan itu. Namun, Nezuko perlahan berubah menjadi iblis.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca 9 Juni: Sebagian Besar Wilayah Jatim Diprediksi Hujan, Terdampak Gelombang Rossby

Pada saat yang sama, ia masih menunjukkan emosi dan pemikiran layaknya manusia. Karena itu, Tanjirou memutuskan untuk bergabung dengan para pembunuh iblis demi menyembuhkan adiknya. Akankah ia berhasil bergabung dengan Demon Slayer Corps dan menyembuhkan Nezuko?

5. The 8 Show

Dikisahkan, ada 8 orang yang sedang mengalami kesulitan finansial. Suatu hari, mereka menerima undangan misterius untuk berpatisipasi dalam pemainan berisiko tinggi bertajuk Money Game.

Ke-8 orang itu akan menginap di studio yang hanya terdiri dari dinding beton. Apabila mampu bertahan di sana selama 100 hari, mereka dapat membagi hadiah kemenangan sebesar 44,8 miliar won secara merata.

Namun segala keperluan yang mereka belanjakan, termasuk makanan, air, dan listrik dipatok 1.000 kali lebih mahal dari harga normal. Nantinya, biaya tersebut akan dipotong dari hadiah pemenang. Kondisi ini memaksa mereka untuk bekerja sama sekaligus mengkhianati satu sama lain demi bertahan hidup.

6. Sweet Tooth

Sweet Tooth berlatar dunia pasca-apokaliptik. Di mana hampir seisi dunia musnah akibat pandemi virus mengerikan. Namun, di saat bersamaan, lahirlah bayi-bayi Hybrid yang setengah hewan. Mereka memiliki belalai seperti gajah, berwajah beruang, berkuping tikus, dan sebagainya.

7. Raising Voices

Raising Voices adalah serial Spanyol bergenre drama garapan tiga sutradara yaitu Eduard Cortes, Marta Font Pascual, dan David Ulloa.

Dalam serial ini tiga sutradara ini akan menampilkan isu-isu kritis dan sensitif mengenai kekerasan dan pelecehan seksual, dengan penekanan khusus pada pengalaman perempuan muda.

Serial ini mengisahkan tentang perjuangan seorang gadis bernama Alma melawan pelecehan seksual di sekolahnya.

8. Queen of Tears

Queen of Tears mengisahkan Baek Hyun-woo, seorang pengacara sukses, dan pernikahannya dengan Hong Hae-in. Meski awalnya tampak sempurna, dalam tiga tahun pernikahan, Hyun-woo mengalami tekanan dari keluarga Hae-in dan merasa tidak mendapat dukungan dari istrinya.

9. Bridgerton

Cerita serial ini fokus pada kehidupan Daphne Bridgerton (Phoebe Dynevor), putri tertua dari keluarga bangsawan Bridgerton. Ia berharap bisa mengikuti jejak orang tuanya dalam menemukan cinta sejati dan menikah.

Ia bisa dibilang sebagai sosok perempuan yang tidak tertandingi oleh perempuan lain dalam dunia perjodohan. Kala itu, era 1800-an, perjodohan antara perempuan dengan laki-laki sangat kompetitif.

Ia bisa dibilang sebagai sosok perempuan yang tidak tertandingi oleh perempuan lain dalam dunia perjodohan. Kala itu, era 1800-an, perjodohan antara perempuan dengan laki-laki sangat kompetitif.

Namun, sebuah berita skandal beredar ketika kakaknya mulai menyingkirkan kandidat suaminya satu per satu. Akhirnya kabar yang disebarkan Lady Whistledown (Julie Andrews) mencoreng nama baik Daphne.

10. Frankly Speaking

Frankly Speaking sendiri menceritakan tentang kisah Song Ki Baek, pria berusia 33 tahun yang masih lajang. Dirinya bekerja sebagai seorang penyiar di salah satu stasiun penyiaran. Orang-orang di sekitarnya menganggao Song Ki Baek adalah penyiar yang sopan, santun dan ideal.

Kesepuluh serial di atas menyajikan beragam genre dan cerita yang mampu memikat berbagai kalangan penonton. Dari drama emosional hingga komedi segar, bisa menjadi pilihan kamu untuk menghabiskan waktu di akhir pekan dengan santai. Selamat menonton!


Topik

Hiburan, Seni dan Budaya Serial Terbaru serial menarik drama The Atypical Family



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Sri Kurnia Mahiruni