Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Tour De Panderman Finish di Kota Batu, Pemkot Berharap Jadi Event Tahunan Taraf Internasional

Penulis : Prasetyo Lanang - Editor : A Yahya

08 - Jun - 2024, 18:28

Placeholder
Pj Wali Kota Batu dan jajaran berpartisipasi dalam Tour De Panderman Kapolda Cup. Diharapkan agenda Tour De Panderman dijadikan agenda tahunan bertaraf internasional.(Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Ajang balap sepeda Tour de Panderman 2024 yang digelar oleh Polda Jatim finish di Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Sabtu (8/6/2024). Disambut pelajar SD dan SMP rombongan pesepeda mengakhiri rute panjang sekitar pukul 12.15 WIB. Kesuksesan Tour De Panderman Kapolda Cup ini diharapkan terus bergulir hingga jadi agenda tahunan bertaraf internasional.

Hal tersebut diungkapkan Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai pasca penutupan balap sepeda yang juga diikuti partisipan Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya itu. Dimana Rombongan Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, bersama dengan Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay, disambut secara langsung oleh Pj. Wali Kota Batu.

Baca Juga : Kolaborasi Pemkot dan Kadin Surabaya Buka Peluang Investasi Pengembangan Eks THR-TRS

"Dengan ini fokus kami akan terus mengenalkan kota batu sebagai kota sport tourism karena lengkap pariwisata dan juga sangat mendukung event olahraga yang bertaraf nasional dan internasional. Kami akan bersurat ke PB ISSI agar ini bisa masuk agenda PB ISSI sekaligus ditingkatkan menjadi event rutin," kata Aries.

Menurut Aries, agenda sebesar Tour De Panderman juga mampu meningkatkan perekonomian Kota Batu, melihat tingginya akomodasi pariwisata hingga mencapai 50 persen di akhir pekan. Kegiatan yang memperebutkan total hadiah senilai Rp464 juta ini juga dimeriahkan oleh penampilan artis nasional yakni Wika Salim dan OM Adella disela-sela pengundian doorprize dan grandprize.

Diketahui pula Polda Jawa Timur juga meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas rekor pemrakarsa lomba balap sepeda dengan peserta terbanyak, yang diikuti oleh 1.850 peserta dengan jarak tempuh 113 Kilometer.

Tour de Panderman 2024 ini digelar oleh Polda Jatim juga dalam rangka memperkenalkan potensi ekonomi yang bisa diangkat mulai dari UMKM hingga potensi wisata di 6 wilayah yang dilalui, seperti Kota Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Kabupaten dan Kota Malang, serta Kota Batu dengan melewati 3 pit stop.

Baca Juga : Bupati Malang Salurkan Dana Hibah Rp 150 Juta, Festival Bantengan Bakal Diadakan Setiap Tahun

Kapolda Irjen Pol Drs. Imam Sugianto mengatakan bahwa akan berkoordinasi dengan Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), agar kegiatan Tour de Panderman bisa dimasukan agenda tahunan sekaligus mendukung perekonomian daerah yang dilintasi khususnya Kota Batu.

"Setelah kegiatan ini, kita bersama dengan Pak Wali akan segera berkoordinasi dengan ISSI Pusat, agar agenda ini dimasukkan dalam kalender tahunan. Selain itu event ini juga memberikan multiplier effect kepada pertumbuhan ekonomi Kota Batu," ucap Imam Sugianto.


Topik

Peristiwa tour de panderman kota batu polda jatim aries agung paewai



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Prasetyo Lanang

Editor

A Yahya