Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Climber Banyuwangi Optimis Sumbang Medali dalam Popda Jatim 2024

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

07 - Jun - 2024, 10:19

Placeholder
Tim Panjat Tebing Popda Banyuwangi 2024 saat berlatih di Kawasan GOR Tawangalun Banyuwangi (Istimewa)

JATIMTIMES - Tim Panjat Tebing Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Banyuwangi terus melakukan program latihan intensif dalam menyongsong gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIV Provinsi Jawa Timur (Jatim) yang akan digelar di kabupaten Bangkalan pada November 2024 mendatang.

Menurut Ketua FPTI Kabupaten Banyuwangi, Joko Kwat Widodo, jadwal latihan para climber Banyuwangi Sabtu – Minggu beberapa waktu lalu di SMK 17 Agustus 45 Tegaldlimo sekalian demonstrasi untuk siswa baru dan di kawasan GOR Tawangalun Banyuwangi.

Baca Juga : Antisipasi Kepadatan, Bazar Blitar Djadoel Sediakan 6 Pintu Darurat

“Untuk selanjutnya kami latihan di selatan di  MDCC dan Organisasi Siswa Penjelajah Alam (Ospala) SMK Siliragung,” ujar Joko di Pendapa Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi.

Dia menuturkan dalam Popda mendatang ada 2 (Dua) climber andalan Banyuwangi yang diharapkan mampu mendapatkan medali yaitu; Indyta Nova Azahwa (SMA Negeri 1 Cluring) dan Afra Rizki Nofita H. (baru lulus SMP).

Selanjutnya Joko menambahkan dalam Popda XIV di Bangkalan mendatang dia mentargetkan climber andalannya mampu mendapatkan medali.

”Target kita mendapatkan medali, Cuma untuk emas dan perak masih berat pesaingnya ada kota Surabaya Gresik dan Probolinggo,” tambahnya.

Dalam lomba panjat tebing Popda Jatim mendatang para climber Banyuwangi akan mengikuti semua nomor yang dilombakan, yaitu; nomor Speed Lead maupun Boulder.

Baca Juga : Harga Gabah Kering Panen di Tingkat Petani Jatim Mei 2024 Naik 8,92 Persen

Dari semua nomor yang dilombakan, menurut Joko pihaknya lebih fokus dalam nomor speed yang menjadi andalan dan diharapkan mampu menyumbang medali bagi kontingen Banyuwangi.

Joko menambahkan untuk mengoptimalkan waktu yang ada dalam mempersiapkan climber Banyuwangi, selain melakukan latihan intensif, pada Agustus 2024 mendatang akan melakukan uji coba (try out) dengan mengikuti lomba di Jember.

”Dalam waktu dekat bersama dengan FPTI Situbondo akan menggelar latihan bersama di kawasan GOR Tawangalun Banyuwangi,” pungkas Joko.


Topik

Olahraga Panjat Tebing Federasi Panjat Tebing Indonesia FPTI Kabupaten Banyuwangi popda jatim



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Sri Kurnia Mahiruni