Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Pasca Kasat Reskoba Polres Blitar Positif Narkoba, Kapolres Tulungagung Pastikan Hasil Tes Urin Seluruh PJU Negatif

Penulis : Anang Basso - Editor : Dede Nana

06 - Jun - 2024, 19:20

Placeholder
Tes urin bagi PJU di lingkup Polres Tulungagung / Foto : Dokpol for Tulungagung Times

JATIMTIMES - Pasca viralnya Kasatresnarkoba Polres Blitar Iptu Sukoyo dan berujung dicopot dari jabatannya, Polres Tulungagung juga lakukan tes urin bagi seluruh personel Pejabat Utama (PJU). Hal ini disampaikan Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi saat dikonfirmasi awak media ini. 

Menurutnya, seluruh PJU langsung diminta sampling urinnya untuk dites, apakah terdapat kandungan obat terlarang atau tidak. "Sudah dilakukan giat cek urine seluruh PJU Polres dan hasilnua negatif," kata Teuku Arsya, Kamis (6/6/2024). 

Baca Juga : Tunaikan Amanah Megawati, Pramono Anung Ziarah ke Makam Bung Karno di Peringatan Hari Lahir Sang Proklamator

Ia menegaskan, tidak akan memberikan toleransi bagi anggotanya yang bersalah dan terbukti positif narkoba. Bahkan, selain akan menyeret anggota positif narkoba ke pidana umum, dipastikan sanksi internal di Polri juga menjadi konsekuensinya. 

"Tida ada toleransi bagi anggota Polri untuk salah guna narkoba. Ancamannya selain pidana umum juga berlaku aturan internal yang berat," tegasnya. 

Seperti diketahui, Iptu Sukoyo usai kedapatan positif narkoba telah dimutasi ke Polda Jawa Timur serta dinonjobkan untuk menjalani pemeriksaan di Propam Polda Jatim. "Yang bersangkutan sudah dinonjobkan dan dimutasikan ke Polda Jatim sejak 31 Mei 2024 untuk dilakukan pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto, Senin, 3 Juni 2024, dikutip dari portal online. 

Baca Juga : BPJS Ketenagakerjaan Blitar Tanam 100 Pohon Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Dirmanto menjelaskan Iptu Sukoyo menjabat sebagai Kasatresnarkoba Polres Blitar baru tujuh bulan. Ketika ada pemeriksaan tes urine kepada seluruh anggota polres, oknum tersebut ternyata hasilnya positif zat amfetamin. Hingga saat ini, Polda Jatim juga masih melakukan pemeriksaan apakah yang bersangkutan hanya memakai atau ada dugaan lainnya. 


Topik

Peristiwa tes urin polres tulungagung



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Dede Nana