Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Panduan Lengkap Memilih Aplikasi Riset Produk Terbaik 2024

Penulis : - Editor : Redaksi

06 - Jun - 2024, 18:01

Pernahkah kamu merasa kesulitan dalam memilih produk yang tepat untuk dijual secara online? Bayangkan kalau kamu sudah terlanjur stok banyak produk tapi ternyata susah laku dan harganya semakin rusak.

Wah, ini pasti akan jadi mimpi buruk bagi setiap pebisnis online. Tapi, kamu tidak sendirian, kok! Banyak penjual online yang mengalami masalah serupa.

Baca Juga : Musim Depan, Arema FC Pastikan Gunakan Pelatih Asing

 

Kabar baiknya, aplikasi riset produk hadir sebagai solusinya! Dengan mengandalkan aplikasi ini, kamu bisa menemukan produk yang menguntungkan dengan mudah dan cepat supaya cuanmu makin berlipat!

Mau tahu apa itu aplikasi riset produk selengkapnya? Yuk, simak kenapa kamu perlu menggunakannya dan cara memilih aplikasi riset produk yang tepat!

Apa itu Aplikasi Riset Produk?

Aplikasi riset produk adalah alat bantu digital atau software yang membantu kamu menemukan produk yang potensial untuk dijual di marketplace online.

Aplikasi ini biasanya menggunakan data dari berbagai sumber, seperti marketplace itu sendiri, media sosial, dan website statistik untuk memberikan kamu informasi yang akurat dan terkini tentang tren pasar, produk terlaris, dan tingkat persaingan.

Aplikasi riset produk biasanya dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang memungkinkan kamu untuk:

  • Menganalisis data penjualan: Kamu dapat melihat data penjualan produk-produk di marketplace, seperti tingkat penjualan bulanan, tren penjualan, dan performa produk.
  • Mencari niche market: Aplikasi ini dapat membantumu menemukan ceruk pasar yang potensial dengan menganalisis data minat dan perilaku konsumen.
  • Menilai tingkat persaingan: Kamu dapat melihat seberapa besar persaingan untuk produk-produk tertentu, sehingga kamu dapat memilih produk yang tepat untuk dijajakan.
  • Membandingkan produk: Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk membandingkan berbagai produk dari segi performa, harga, dan margin keuntungan.

Dengan memanfaatkan aplikasi riset produk, kamu jadi bisa fokus menjual produk yang pasti laku dan mendatangkan keuntungan berlimpah, loh!

Kenapa Kamu Perlu Menggunakan Aplikasi Riset Produk?

Masih ragu untuk menggunakan aplikasi riset produk? Nah, ini dia 7 alasan penting kenapa kamu harus segera memanfaatkan alat bantu canggih ini!

1. Menghemat Waktu dan Usaha

Riset produk secara manual bisa memakan banyak waktu dan tenaga. Dengan aplikasi riset produk, kamu bisa mengakses data yang relevan dengan cepat dan mudah, sehingga kamu bisa lebih fokus pada strategi penjualan dan pemasaran.

2. Mengurangi Risiko Kesalahan

Dengan informasi yang akurat dan terperinci, kamu bisa membuat keputusan yang lebih baik dan mengurangi risiko kesalahan dalam cara memilih produk untuk dijual. Data yang dihasilkan oleh aplikasi riset produk juga dijamin lebih andal daripada perkiraan atau asumsi pribadi, loh!

3. Meningkatkan Keuntungan

Aplikasi riset produk juga bisa membantu kamu menemukan produk dengan penjualan tinggi dan persaingan rendah, sehingga kamu bisa memaksimalkan keuntungan. Produk yang dipilih dengan baik akan lebih mudah terjual dan memberikan margin keuntungan yang lebih besar.

4. Memahami Tren Pasar

Tren pasar bisa berubah dengan sangat cepat. Dengan aplikasi riset produk, kamu bisa tetap up-to-date dengan tren terbaru dan menyesuaikan penawaran produkmu sesuai dengan permintaan pasar. Pastinya, ini akan membantu kamu tetap relevan dan kompetitif!

5. Menganalisis Kompetitor

Aplikasi riset produk tidak hanya memberikan informasi tentang produk yang sedang tren, tetapi juga tentang kompetitormu. Kamu bisa mengetahui produk apa yang dijual oleh kompetitor dan bagaimana kinerja mereka, sehingga kamu bisa mencari celah untuk bersaing.

6. Mengoptimasi Penawaran Produk

Dengan data tentang penjualan bulanan, tingkat konversi, dan varian produk terlaris, kamu bisa mengoptimalkan penawaran produkmu. Kamu bisa fokus pada produk yang memiliki permintaan tinggi dan menyesuaikan strategi pemasaranmu untuk meningkatkan penjualan.

7. Membuat Keputusan Berdasarkan Data

Keputusan yang didasarkan pada data lebih cenderung menghasilkan hasil yang positif. Aplikasi riset produk memberikan data yang kamu butuhkan untuk membuat keputusan yang lebih baik dan lebih informasional.

Apa Saja Pertimbangan dalam Memilih Aplikasi Riset Produk?

Dengan banyaknya aplikasi riset produk yang tersedia di pasaran, memilih aplikasi yang tepat bisa menjadi sangat membingungkan. Nah, berikut beberapa faktor yang perlu kamu pertimbangkan dalam memilih aplikasi riset produk!

1. Akurasi Data

Pastikan aplikasi riset produk yang kamu pilih menggunakan sumber data yang andal dan relevan. Aplikasi yang mengumpulkan data dari marketplace besar seperti Tokopedia dan Shopee cenderung lebih dapat diandalkan.

2. Fitur yang Ditawarkan

Periksa fitur yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut. Apakah aplikasi tersebut menyediakan data penjualan bulanan, tingkat konversi, analisis persaingan, dan varian produk terlaris? Semakin lengkap fiturnya, semakin berguna aplikasi tersebut.

Baca Juga : Gelar Bimtek, Pemkot Kediri Beri Pemahaman Pelaksanaan OSS RBA untuk Kaum Ibu

 

3. Kemudahan Penggunaan

Aplikasi yang mudah digunakan akan menghemat waktu dan tenaga kamu. Jadi, pilihlah aplikasi dengan antarmuka yang intuitif dan user-friendly, supaya kamu bisa langsung menggunakannya tanpa perlu belajar terlalu lama.

4. Harga Terjangkau

Pertimbangkan juga biaya langganan aplikasi riset produknya. Bandingkan harga dan fitur yang ditawarkan untuk memastikan kamu mendapatkan nilai yang sepadan dengan uang yang kamu keluarkan. Akan semakin bagus lagi kalau aplikasinya menawarkan jaminan uang kembali jika tidak memuaskan.

5. Testimoni Pengguna

Coba cari tau apa yang dikatakan pengguna lain soal aplikasi tersebut. Testimoni pengguna bisa menjadi referensi yang berguna untuk menentukan apakah aplikasi tersebut sesuai dengan kebutuhanmu atau tidak.

6. Kustomisasi Aplikasi

Pertimbangkan kemampuan aplikasi untuk dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan bisnismu. Aplikasi yang fleksibel dan dapat disesuaikan akan lebih mudah diintegrasikan dengan sistem yang sudah ada dan akan memberikan hasil yang lebih optimal.

7. Dukungan Pelanggan

Pilih aplikasi yang menawarkan dukungan pelanggan yang baik. Ini penting jika suatu waktu kamu menghadapi masalah atau memiliki pertanyaan seputar penggunaan aplikasinya.

Tokpee, Solusi Tepat untuk Aplikasi Riset Produk Laris!

Jika kamu mencari aplikasi riset produk yang andal dan komprehensif, Tokpee adalah pilihan yang tepat. Tokpee adalah aplikasi riset produk yang dirancang khusus bagi penjual online di Indonesia untuk mengidentifikasi produk terlaris.

Berbeda dengan aplikasi riset produk lainnya, di Tokpee kamu bisa mendapatkan berbagai kemudahan seperti:

✅ Data Terakurat

Tokpee menggunakan data dari Tokopedia dan Shopee, dua marketplace terbesar di Indonesia, sehingga kamu mendapatkan data yang paling lengkap dan akurat. Cuma perlu sekali klik untuk temukan produk yang potensial!

✅ Fitur Terlengkap

Tokpee juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti identifikasi produk terlaris, penelitian produk, dan analisis persaingan, sehingga kamu dapat melakukan riset produk yang lebih mendalam.

✅ Harga Terjangkau

Tokpee tersedia dalam paket langganan bulanan atau tahunan sehingga kamu bisa memilih opsi yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

✅ Jaminan Uang Kembali 30 Hari

Dapatkan jaminan uang kembali selama 30 hari sehingga kamu dapat mencoba layanan ini tanpa risiko. Belum merasa puas dengan Tokpee? Kamu bisa mengajukan pengembalian dana s.d. 100%!

Jadi, tunggu apalagi? Mulai berlangganan Tokpee sekarang dan raih impianmu menjadi pebisnis online yang sukses!


Topik

Gaya Hidup tokpee aplikasi riset produk


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Editor

Redaksi