Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Viral Cewek Kena Begal Pantat Saat Jogging, Netizen Ingatkan SOP Lari

Penulis : Mutmainah J - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

06 - Jun - 2024, 17:38

Placeholder
Wanita yang dibegal pantat saat joging di Jambi. (Foto screenshot @mememedsos_official)

JATIMTIMES - Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang wanita menjadi korban begal pantat yang dilakukan oleh seorang pengendara motor. Peristiwa tersebut terjadi di Jambi. 

Peristiwa begal pantat yang dialami oleh wanita itu dibagikan oleh akun Instagram @memomedsos_official. Dalam video yang dibagikan, terlihat seorang cewek tengah asyik jogging di pinggir jalan sendirian.

Baca Juga : Plaza Indonesia Minta Maaf Usai Video Sekuriti Pukul Anjing Viral

Tak berapa lama kemudian terlihat seorang pria mengendarai sepeda motor dari arah belakang perempuan tersebut. Pria tersebut kemudian melewati wanita tersebut sambil memegang pantat si wanita.

Wanita itu terlihat sedikit kaget, namun tetap melanjutkan jogging. Aksi itu terjadi di kawasan SMAN 4 Mayang Mangurai, Kota Jambi, Rabu (5/6/2024).

Unggahan itupun memantik beragam komentar netizen. Tak sedikit dari mereka menyarankan SOP jogging yang baik agar begal pantat seperti di video tidak terulang lagi. 

"Mending kalau joging di tempat-tempat khusus gitu, jangan di pinggir jalan. Emang rawan banget sih," kata @heyoo***.

"Cuman saran aja, kalau lari mending lawan arah aja biar aman dari kendaraan bermotor, jambret, dan manusia-manusia kayak di video ini," ujar @nove***.

"Kalau joging lawan arah, jadi kita udah ancang-ancang kalau yang di depan gelagatnya gak beres. Kalau joging sendirian mending pakai pakaian yang jangan terlalu ketat untuk menghindari hal-hal begini," komen @kakak***.

Tips Aman Joging di Pinggir Jalan Raya

Melansir klikdokter dan berbagai sumber, berikut beberapa tips aman joging di jalan raya:

1. Pilih waktu

Baca Juga : Fedi Nuril Kembali Trending X Dua Hari Terakhir, Kenapa Lagi?

Waktu amat menentukan kenyamanan kamu jogging, lho. Disarankan untuk pilih pagi-pagi sekali sebelum rush hour, atau malam hari setelah jalanan mulai sepi. Selain untuk mendapatkan ruang gerak yang lebih leluasa, jogging di waktu tersebut juga meminimalisir kemungkinan menghirup polusi asap kendaraan.

2. Melawan arah

Selalu pilih jalur lari melawan arus demi alasan keamanan. Dengan melawan arus, kamu bisa lebih mengantisipasi jarak dengan kendaraan yang lalu lalang di sekitarmu.

3. Gunakan baju cerah

Mungkin ini tidak terlalu sering diperhatikan, padahal sebenarnya penting. Sebisa mungkin pilih outfit lari dengan warna yang stand out agar keberadaanmu mudah dilihat sekitar, terutama para pengendara di jalan raya.

4. Kecilkan volume

Jogging dengan iringan musik dari headphone yang menempel di telinga memang menyenangkan, tapi tidak untuk berlari di jalanan perkotaan. Setidaknya, kecilkan volume musikmu karena kamu harus peka terhadap situasi sekitar selama berlari demi alasan keamanan.


Topik

Peristiwa Tips Berlari jogging begal pantat



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Sri Kurnia Mahiruni