Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Kontraknya Diperpanjang, Kasim Botan Bertekad Bawa Persebaya ke Papan Atas

Penulis : Muhammad Choirul Anwar - Editor : Yunan Helmy

06 - Jun - 2024, 11:54

Placeholder
Kasim Botan ketika membela Persebaya dalam laga menghadapi Persik Kediri. (Ofisial Persebaya)

JATIMTIMES - Kontrak Kasim Botan bersama Persebaya Surabaya resmi diperpanjang hingga satu musim ke depan. Perpanjangan kontrak tersebut membuat Kasim semakin bertekad untuk membawa Persebaya menjadi tim papan atas musim depan.

Pemain yang didatangkan pada musim 2023/2024 ini menjadi pemain lokal dengan penampilan terbanyak dengan main sebanyak 30 kali. Baik sebagai starter maupun pengganti. "Saya akan bekerja keras lagi agar Persebaya bisa bersaing di papan atas," ungkap Kasim Botan, Kamis (6/6/2024).

Baca Juga : Viral Pensiunan Guru Ngajar Matematika via Live TikTok, Banyak "Siswanya" yang Sukses

Kasim Botang tergolong pemain serba bisa. Posisi aslinya adalah winger kanan di awal musim. Namun, di putaran kedua saat Uston Nawawi menjadi pelatih caretaker, pemain asal Nusa Tenggara Timur itu sempat dipasang sebagai full back kanan.

Kasim bersyukur masih dipercaya pelatih kepala Paul Munster dan manajemen Persebaya untuk terus berseragam hijau-hijau. Kepastian perpanjangan kontrak membuatnya semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik.

"Bersyukur dan senang sekali, musim depan masih berseragam Persebaya, tentu ini menjadi motivasi bagi saya untuk meningkatkan performa dan menunjukan permain yang terbaik dari musim sebelumnya," ujar Kasim.

Bersama Persebaya, Kasim mencatatkan 30 penampilan dengan 4 assist, 6 tembakan ke gawang. Dalam mengawal pertahanan ia cukup apik dengan 33 tekel, 38 intersep, dan dua sapuan.

Baca Juga : Kasim Botan dan Andre Oktaviansyah Resmi Bertahan di Persebaya Musim Depan

Untuk mengawali musim kedua bersama tim kebanggaan Arek-arek Suroboyo ini, tentu tidak mudah. Dengan komposisi pemain yang berubah membuat persaingan semakin ketat.

”Meski libur saya masih giat berlatih mandiri, saya report ke tim pelatih. Jaga kondisi dengan baik karena komposisi musim depan tentu semakin kuat," tandasnya. 


Topik

Olahraga Persebaya Kasim Botang sepak bola Liga 1



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Choirul Anwar

Editor

Yunan Helmy