Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pendidikan

Duta Kampus Unisma 2024 Telah Terpilih, Jadi Representasi Kampus yang Punya Banyak Keunggulan 

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Yunan Helmy

06 - Jun - 2024, 10:40

Placeholder
Pemilihan Duta Kampus Unisma 2024. (ist)

JATIMTIMES - Pemilihan Duta Kampus Universitas Islam Malang (Unisma) telah masuk  tahapan grand final, Selasa malam (4/6/2024). Pemilihan Duta Kampus Unisma 2024 ini merupakan program kerja atau agenda tahunan dari UKM Keprotokolan Unisma.

Tahapan grand final telah berlangsung dan menobatkan Tegar Pandu Siswanto dari Fakultas Hukum (FH) dan Alya Nabila Septiana dari Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) menjadi the winner Duta Kampus Unisma 2024.

A1

Sementara runner-up 1 adalah Malik dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Quraini Citra dari FIA. Sedangkan runner-up 2 adalah Ahmad Ardiansyah dari FH dan Anggun Nur Laila dari FH.

Baca Juga : Viral Pensiunan Guru Ngajar Matematika via Live TikTok, Banyak "Siswanya" yang Sukses

Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi menjelaskan, sejatinya semua peserta yang mengikuti ajang ini merupakan pemenang. Sebab, mereka telah membangun mentalitas, jiwa leadership, dan jiwa entrepreneur yang luar biasa. Mereka telah diedukasi dengan berbagai macam aktivitas. 

A3

"Saya yakin mereka mampu me-manage diri sendiri dan bisa memosisikan diri di tengah-tengah komunitas yang ada. Termasuk juga mereka peduli terhadap lingkungan. Ini menjadi bagian dari proses untuk mencapai sebagai seorang leadership yang mumpuni," ungkapnya.

Lebih dari itu, intelektualitas para peserta juga semakin terasah. Bahkan, menurut Prof Maskuri, mereka telah diuji dengan berbagai macam pemahaman tentang pengetahuan dan teknologi. Hal ini menjadi satu unsur penting di era digitalisasi sehingga tak bisa diabaikan. "Ini juga menjadi bagian dari proses untuk bagaimana semua bisa menjadi leader leader di tengah-tengah kehidupan masyarakat," katanya.

A4

Dengan memiliki intelektualitas, maka mereka akan memiliki berbagai macam rational choice yang berkualitas. Imbasnya tentu adanya sikap profesional yang kemudian menciptakan menciptakan tanggung jawab diri. Dengan intelektualitas ini, lanjut Maskuri, juga dapat menciptakan inovasi-inovasi baru.

"Tetapi ternyata enggak cukup dengan intelektualitas saja, maka manajerial menjadi bagian yang tidak terpisahkan," katanya.

Selain itu, mentalitas yang kuat sangatlah penting. Seperti halnya para peserta,  mentalitas mereka telah terasah dan teruji saat menghadapi banyak orang. Kian positif karena ditambah dengan skill yang memadai.

A5

Mereka yang terpilih diharapkan dapat menjadi representasi Unisma untuk mengenalkan dan mensosialisasikan Unisma kepada publik atau dunia luar sebagai kampus terbaik dengan berbagai macam keunggulan.

Baca Juga : Sejarah Cobek, Warisan Zaman Batu yang Tetap Eksis hingga Sekarang

Duta Kampus Unisma nantinya akan selalu terlibat dalam berbagai kegiatan strategis, baik dalam penyambutan tamu-tamu, upacara wisuda, rapat senat dan lainnya. Sehingga, adanya Duta Kampus Unisma sangatlah penting untuk Unisma.

A

Prof Badat Muwakhid MP IPM, wakil rektor 3, menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan bergengsi yang banyak dinantikan. Penyiapan dan penjaringan peserta telah melalui proses panjang. Hal ini tentunya untuk mencari mereka-mereka yang berbakat dan mampu menjadi representasi Unisma. 

"Mereka menjadi aset Unisma, menjadi wakil Unisma ketika terdapat undangan berbagai kegiatan, lomba antara mahasiswa, kemahasiswaan dan lainnya," pungkasnya.


Topik

Pendidikan Duta Unisma Unisma Unisma Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Yunan Helmy