A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/home/malangtimes.com/public_html//laksamana/ci_session5ri4ef7t9evpn2nifeh3jlgjq14vo1t3): Failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 177

Backtrace:

File: /home/malangtimes.com/public_html/application/controllers/News.php
Line: 10
Function: __construct

File: /home/malangtimes.com/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_start(): Failed to read session data: user (path: /home/malangtimes.com/public_html//laksamana)

Filename: Session/Session.php

Line Number: 137

Backtrace:

File: /home/malangtimes.com/public_html/application/controllers/News.php
Line: 10
Function: __construct

File: /home/malangtimes.com/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Resmi Jadi WNI, Calvin Verdonk Bakal Main di Kualifikasi Piala Dunia 2026? - Malang Times
Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Resmi Jadi WNI, Calvin Verdonk Bakal Main di Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Nurlayla Ratri

05 - Jun - 2024, 12:27

Placeholder
Calvin Verdonk resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melalui proses naturalisasi yang lengkap, pada Rabu (5/6). (Foto: laman resmi PSSI)

JATIMTIMES - Calvin Verdonk resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melalui proses naturalisasi yang lengkap, pada Rabu (5/6). Calvin juga telah mendapatkan persetujuan dari FIFA, dengam dibuktikan adanya surat notifikasi ke AFC, pada Rabu (5/6). Apakah Calvin bisa membela Indonesia di Zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2026? 

Karena laga Putaran Kedua Zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak, besok, Kamis (6/6), Calvin belum bisa membela Timnas Indonesia. Namun pria berdarah Aceh itu dipastikan akan bermain di laga terakhir Putaran Kedua Zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Filipina, pada Selasa (11/6/2024). 

Baca Juga : Temui Masyarakat Dusun Sukorejo, Bupati Sanusi Bantu Fasilitasi Terkait Redistribusi Tanah

Tentu saja kehadiran pemain liga Belanda NEC Nijmegen itu bakal menambah kekuatan di lini belakang skuad Garuda. 

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi proses naturalisasi Calvin Verdonk yang cepat oleh semua pihak. "Alhamdulillah Calvin Verdonk sudah resmi menjadi WNI setelah pengambilan sumpah. Ini kerja keras dan kerja bersama semua pihak yang cinta sepakbola Indonesia dan ingin sepakbola kita maju. Setelah proses pengambilan sumpah, Calvin juga langsung membuat KTP dan paspor Indonesia," jelas Erick Thohir, dilansir laman resmi PSSI. 

Dengan naturalisasi Calvin Verdonk, diharapkan akan memperkaya komposisi pemain timnas Indonesia serta membuka peluang yang lebih luas bagi sepak bola Tanah Air untuk meraih prestasi internasional yang gemilang.

Untuk diketahui, Calvin memiliki darah keturunan Indonesia dari ayahnya yang bernama Ronald Alting Siberg yang lahir di Meulaboh, Aceh pada 6 Februari 1958. Sedangkan Calvin yang lahir di Dordrecht, Belanda itu kini berusia 27 tahun. 

Baca Juga : Merasa Dikorbankan, Mantan Kadinkes Wiyanto Minta Bupati Malang Batalkan Pencopotan Jabatannya

Pemain jebolan akademi Feyenoord Rotterdam itu memulai karier profesionalnya sejak April 2014. Kala itu, ia menandatangani kontrak bersama tim akademi kota pelabuhan tersebut. 

Calvin lantas mencatatkan debutnya setelah hampir satu tahun, tepatnya pada 8 Maret 2015 saat membantu timnya menang 3-0 atas Excelsior Rotterdam. 


Topik

Olahraga Calvin Verdonk naturalisasi Piala Dunia



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Nurlayla Ratri