Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Marselino Ferdinan Fokus Hadapi Kualifikasi Piala Dunia

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

04 - Jun - 2024, 20:46

Placeholder
Marselino Ferdinan (kiri) saat menghadapi Tanzania (foto: PSSI)

JATIMTIMES - Gelandang andalan Indonesia, Marselino Ferdinan mengaku sangat fokus untuk menghadapi Irak. Hal itu karena kesempatan untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia terbuka lebar.

Marselino mengaku bahwa memang banyak pemain yang baru selesai liganya. Namun juga ada yang sudah lama karena musim selesai. “Kami sebenarnya tidak banyak berubah di tim, soal komunikasi antar pemain, sedang kami coba benahi, karena setiap pemain pasti beda-beda karena dari klub beda-beda, apalagi di klub dan timnas juga berbeda,” kata Marselino.

Baca Juga : Bupati Sanusi Tanggapi Surat Keberatan Mantan Kadinkes Kabupaten Malang: Ya Nggak Papa

“Saya banyak ambil pelajaran dan pengalaman di Piala Asia U-23 kemarin, kita berubah secara keseluruhan, secara tim, apalagi kami membawa permainan dari U-23 ke senior, dan semua berjalan seimbang dan baik,” imbuh Marselino.

Setelah laga ini, Marselino fokus untuk pertandingan melawan Irak dan Filipina. Apalagi dua laga tersebut bermain di kandang sendiri yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Kita siap lawan Irak dan Filipina. Kita tidak lihat apa pun, kita harus memenangi semua laga sisa, kondisi pemain saya tegaskan siap untuk menghadapi laga selanjutnya,” tukas pemain yang bermain di KMKZ Dainze, Belgia tersebut.

Sebagai informasi, sebelumnya Timnas Indonesia mendapatkan hasil imbang 0-0 melawan Tanzania. Pertandingan itu adalah laga ujicoba untuk mengembalikan kebugaran dan kondisi fisik jelang laga Irak (6/6) dan Filipina (11/6) mendatang.

Baca Juga : Akhir Tahun, Dua Venue Cabor Dibangun di GOR Ken Arok

Laga training match Indonesia versus Tanzania dihelat di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6). Pada laga ini, pelatih Shin Tae-yong hampir memainkan seluruh pemainnya, termasuk pemain debutan Malik Risaldi.


Topik

Olahraga marselino ferdinan piala dunia timnas indonesia



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya