Jelang Laga Arema Kontra Persebaya, Polres Malang Rapat Koordinasi dengan Polda

Sep 17, 2018 17:40
Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung saat memberi keterangan terkait persiapan Arema Fc kontra Persebaya, Kecamatan Kepanjen (foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)
Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung saat memberi keterangan terkait persiapan Arema Fc kontra Persebaya, Kecamatan Kepanjen (foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)

MALANGTIMES - Usai menjamu Madura United (MU), di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang Senin (17/9/2018) ini, Arema FC bakal berhadapan dengan Persebaya Surabaya. Kedua pertandingan ini menjadi perhatian khusus bagi Polres Malang.

“Ada 750 personel diterjunkan untuk mengamankan pertandingan Arema FC kontra MU ini,” tutur Ujung kepada MalangTIMES.

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Ketika ditanyakan terkait persiapan pertandingan, antara Arema FC menjamu Persebaya pada 30 September mendatang, Ujung mengaku sudah melakukan rapat kordinasi dengan Polda Jawa Timur. Selain itu, orang nomor satu di kepolisian wilayah hukum Kabupaten Malang ini, juga sudah melakukan koordinasi dengan beberapa koordinator wilayah (korwil) Aremania di Kabupaten Malang. “Ini kami lakukan sebagai upaya untuk menciptakan situasi pertandingan yang kondusif,” imbuh Ujung.

Ujung menambahkan, dari kesepakatan kedua belah pihak suporter baik dari Aremania dan Bonek Mania, menyetujui beberapa kesepakatan. Diantaranya, jika bermain di Stadion Kanjuruhan maka suporter Persebaya tidak diperkenankan untuk menyaksikan tim kesayangannya secara langsung ke stadion. Demikian pula sebaliknya, jika bermain di kandang Persebaya maka Aremania tidak mendukung langsung ke markas tim berjuluk bajol ijo tersebut. “Meski demikian kami akan tetap melakukan penyekatan di beberapa titik, untuk meminimalisir insiden yang tidak diinginkan,” tegas Ujung.

Seperti yang sudah diagendakan, sebelum menjamu Persebaya. Tim besutan Milan Petrovic ini bakal bermain tandang ke markas Persipura Jayapura pada 22 September mendatang. Laga Arema versus Persebaya ini menjadi laga hidup dan mati bagi tim yang diasuh oleh pelatih asal Slovenia ini. Pasalnya, sementara ini Arema berada di posisi 14 klasemen dengan perolehan 25 poin. Sedangkan Persebaya berada di urutan 12 dengan mengoleksi 26 poin.

Topik
Jelang Laga Arema Kontra PersebayaPolres Malang Rapat Koordinasi dengan PoldaKapolres MalangAKBP Yade Setiawan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru