Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Tekan Angka Kenakalan Remaja, Polres Tulungagung Gencarkan Program Police Goes to School

Penulis : Aries Marthadiharja - Editor : Dede Nana

03 - Jun - 2024, 19:52

Placeholder
Jajaran Polres Tulungagung menggencarkan program Police Goes to School demi menekan angka kenakalan remaja.(dok. Humas Polres Tulungagung)

JATIMTIMES.COM - Polres Tulungagung kembali menggiatkan program Police Goes to School demi menekan angka kenakalan remaja. Program ini dilaksanakan dengan kegiatan penyuluhan dan pembinaan di sekolah-sekolah melalui jajaran Polres Tulungagung.

Penyuluhan terkait kenakalan remaja digencarkan di sekolah-sekolah mulai tingkatan SD hingga SMA pada Senin, 3 Juni 2024. Selain menggencarkan bahaya kenakalan remaja, para pelajar juga mendapatkan penyuluhan seputar wawasan kebangsaan.

Baca Juga : Istimewa, Polres Tulungagung Raih Penghargaan Kementerian Keuangan

Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Mujiatno, meneruskan pesan Kapolres Tulungagung mengajak seluruh warga sekolah mulai dari guru hingga siswa agar waspada terhadap ancaman pengaruh negatif yang seketika bisa muncul.

“Kita memberikan imbauan kepada warga sekolah, baik guru, staf dan para pelajar untuk bersama-sama waspada terhadap ancaman dan pengaruh negatif yang datangnya dari luar,” jelasnya.

Dia melanjutkan akan risiko penyalahgunaan narkoba dan obat keras berbahaya yang saat ini sudah menyerang kalangan pelajar yang tentunya akan merusak generasi bangsa di masa depan.

“Melalui kesempatan itu, kita imbau kepada para siswa-siswi agar menghindari narkoba dan pergaulan bebas yang akan merugikan diri sendiri dan masyarakat,” terang Mujiatno.

Baca Juga : 270 Personel TNI-AD Dibekali Kemampuan Mengajar untuk Bertugas di Papua

Para pembina upacara dari jajaran Polres Tulungagung dalam kesempatan ini turut mengajak siswa dalam meningkatkan prestasi. Pesan rajin belajar yang giat untuk meraih cita cita, kedisiplinan, belajar, menjaga kesehatan, patuh dan taat kepada guru serta kedua orangtua, tidak berkelahi dengan teman dan saling menyayangi juga disampaikan dalam kegiatan ini.

Para siswa juga diimbau tidak melakukan aksi bullying sesama teman, kenakalan remaja yang berpotensi melanggar hukum atau tindak pidana kemudian faham terorisme dan lain sebagainya. “Kita memberikan penjelasan kepada siswa mengenai apa itu bullying, jenis-jenisnya, dan dampak negatif yang dapat ditimbulkannya,” ungkap Mujiatno.


Topik

Peristiwa polres tulungagung police goes to school kenakalan remaja



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aries Marthadiharja

Editor

Dede Nana