Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Olahraga

Calon Lawan Timnas Indonesia Jika Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Penulis : Mutmainah J - Editor : A Yahya

03 - Jun - 2024, 18:40

Placeholder
Ilustrasi para pemain timnas Indonesia. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Timnas Indonesia hampir pasti lolos ke babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad asuhan Shin Tae-yong hanya membutuhkan tambahan tiga poin dari dua laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia untuk memastikan tempat di babak selanjutnya.

Lawan Timnas Indonesia di dua laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia adalah Irak (6 Juni 2024) dan Filipina (11 Juni 2024). Kemenangan melawan kedua negara tersebut akan mengantarkan Timnas Indonesia ke fase penentuan memperebutkan tiket ke Piala Dunia 2026. Di babak ketiga, 18 negara akan bertanding memperebutkan 6 tempat di putaran final. Timnas Indonesia, yang berada di pot 6, akan bertemu tim-tim kuat dari pot 1, 2, 3, 4, dan 5.

Baca Juga : Negara-negara Calon Lawan Timnas Indonesia Jika Lolos Ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Lantas siapa sajakah calon lawan Timnas Indonesia di babak ketiga? Melansir berbagai sumber, berikut 5 negara yang kemungkinan besar akan menjadi lawan Garuda:

1. Iran (Pot 1) 

Iran, raksasa Asia, menjadi lawan terberat di pot 1. Pernah menghajar Timnas Indonesia 5-0 di laga uji coba, Iran jelas bukan tim yang mudah dikalahkan.

2. Qatar (Pot 2)

Qatar, sang juara bertahan Piala Asia 2023, bisa menjadi lawan yang lebih "mudah" dibandingkan Arab Saudi dan Australia. Peluang revans atas kekalahan di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia terbuka lebar.

3. Uni Emirat Arab (Pot 4)

Kesempatan balas dendam atas kekalahan di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia terbuka lebar. Mayoritas pemain Uni Emirat Arab bermain di liga domestik, sehingga peluang Timnas Indonesia untuk mengalahkan mereka lebih besar.

4. Oman (Pot 4)

Baca Juga : Bukan Asli Nusantara, Beberapa Tanaman Luar Negeri Ini Justru Hits di Indonesia

Dibandingkan Yordania dan Bahrain, Oman bisa menjadi lawan yang lebih "mungkin" dikalahkan.

5. China (Pot 5)

China, yang ditahan imbang Malaysia di kandang sendiri dan rontok di fase grup Piala Asia 2023, diprediksi sebagai lawan yang lebih mudah dikalahkan Timnas Indonesia dibandingkan Suriah atau Palestina.


Topik

Olahraga Timnas Indonesia piala dunia piala dunia 2026



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

A Yahya