Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pendidikan

Kontribusi Pengembangan Olahraga, Unisma Gelar Turnamen Voli SMA/MA/SMK Sederajat se-Jawa Timur 

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Nurlayla Ratri

03 - Jun - 2024, 15:01

Placeholder
Turnamen Voli SMA/MA/SMK Sederajat Se - Jawa Timur  yang diselenggarakan Unisma (ist)

JATIMTIMES - Universitas Islam Malang (Unisma) menyelenggarakan Turnamen Voli antar SMA/MA/SMK sederajat se-Jawa Timur, (3-6/6/2024). Turnamen ini digelar dalam rangka rangka Dies Natalis ke 43 Unisma sekaligus dalam upaya untuk lebih mengenalkan Unisma.

Rektor Unisma, Prof Dr H Maskuri MSi menyampaikan bahwa memang ini menjadi salah satu upaya dalam mengenalkan Unisma lebih dalam kepada para siswa. Di samping itu juga menjadi partisipasi dan kontribusi Unisma terhadap dunia olahraga, khususnya cabang olahraga voli.

 

1

"Hal ini juga menjadi partisipasi Unisma terhadap KONI untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga menjadi bagian yang tidak terpisahkan, apapun sebagai elemen bangsa harus saling support satu sama lain untuk mengembangkan kualitas sumberdaya manusia melalui olahraga," paparnya.

Lebih lanjut dijelaskan Maskuri, bahwa dalam turnamen ini diikuti oleh 36 tim voli dari seluruh Jawa Timur. 36 tim ini terbagi dalam kategori 26 tim voli putra dan 10 tim voli putri. Para peserta yang menjadi juara nantinya akan juga diberikan reward berupa beasiswa manakala melanjutkan studi di Unisma.

21

"Sementara masih untuk olahraga voli, tapi dalam waktu dekat juga akan diselenggarakan event lainnya," ungkapnya. 

Prof Maskuri melanjutkan, bahwa event olahraga lain yang akan digelar Unisma berikutnya tidak lagi tingkat nasional, melainkan tingkat ASEAN. Dalam ajang ini, cabang olahraga yang dilombakan adalah Karate.

3

"Insyaallah akan diselenggarakan akhir Juni atau awal Juli disini (Unisma)," terangnya.

Baca Juga : FEB UNISMA Kirim Delegasi International Outbond Mobility 2024 ke Malaysia 

Sekretaris Koni Kota Malang, Yudo Nugroho menyampaikan apresiasi atas gelaran turnamen voli yang diselenggarakan Unisma. Menurutnya, hal ini mendukung dalam upaya untuk lebih memasyarakatkan olahraga bola voli. 

4

"Makanya kita sangat apresiasi. Apalagi ini nantinya juga akan sangat bermanfaat untuk para siswa melanjutkan studi," pungkasnya.


Topik

Pendidikan Unisma Universitas Islam Malang Maskuri lomba voli



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Nurlayla Ratri