Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Viral! Kembang Kol Seharga Rp 400.000 di Supermarket Bikin Netizen Syok

Penulis : Mutmainah J - Editor : A Yahya

02 - Jun - 2024, 17:24

Placeholder
Kembang Kol Rp400 ribu di PIK. (foto screenshot)

JATIMTIMES - Kembang kol merupakan salah satu sayuran populer di Indonesia. Selain mudah ditemukan, kembang kol juga gampang diolah jadi menu masakan yang lezat.

Tak hanya itu, kembang Kol juga termasuk jenis sayuran yang dijual dengan harga yang tidak mahal. Oleh karena itulah kembang kol banyak digandrungi banyak orang. 

Baca Juga : Diskoperindag: Pantau Harga Kebutuhan Pokok Situbondo di Aplikasi Sikepo

Namun apa jadinya bila kembang kol yang biasa ditemukan di pasaran memiliki harga selangit? Seperti di salah satu supermarket kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

Melansir unggahan akun X @lunetfe, terlihat pria yang membagikan pengalamannya membeli kembang Kol dengan harga Rp 400 ribu. 

Dalam unggahannya, terlihat di sana video seorang pria tengah berbelanja di salah satu supermarket dan menemukan kembang kol dengan harga fantastis. Tak tanggung-tanggung, satu buah kembang kol itu dijual seharga Rp 400 ribu. “Lu tahu gak kenapa orang kalau tinggal di PIK dibilang orang kaya? Nih kembang kol, lihat harganya, Rp 400 ribu,” kata pria itu, dikutip Minggu (2/6/2024).

Pria tersebut seolah sudah terbiasa dengan harga kembang kol yang mencapai Rp 400 ribu untuk satu buah. Tak hanya kembang kol, sayur-sayuran lain yang dijual di supermarket itu juga dijual dengan harga selangit. Beberapa di antaranya dijual dengan harga Rp 300 ribuan. “Gaji di bawah UMR menangis liat harga kembang kol 400rb,” tambah akun itu.

Video yang memperlihatkan kembang Kol Rp 400 ribu itupun viral dan mengundang komentar para warganet yang syok dan mengelus dada saat tahu harga sayuran tersebut.

Tak sedikit dari netizen yang membandingkan harga kembang Kol tersebut dengan skincare dan baju mereka. 

"Semahal itu njir," Komen @sae****.

"Yang bener aja, melebihi harga skincare,” ujar @tr***.

"Lebih mahal kembang kol daripada bajuku,” kata @sw****.


Topik

Peristiwa kembang kol viral kembang kol mahal



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

A Yahya