Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Tour De Panderman Lintasi Kota Malang, Polisi Siapkan 50 Personel Supeltas

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

02 - Jun - 2024, 16:31

Placeholder
Para supeltas yang terlibat untuk menyukseskan Tour De Panderman yang melintas di Kota Malang. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Ajang sepeda Tour de Panderman 2024 yang digelar Polda Jatim tinggal menghitung hari. Banyak daerah di Jawa Timur termasuk Kota Malang yang dilintasi para bikers.

Tour de Panderman bakal mengambil start dari Polda Jatim menuju kawasan Gunung Panderman Kota Batu. Jarak yang ditempuh bikers sejauh 131 kilometer pada 8 Juni 2024 mendatang.

Baca Juga : Kecelakaan Maut di Blitar, Tiga Orang dalam Satu Keluarga Tewas

Rencananya ada 1.500 peserta yang dibagi menjadi dua. Yakni  800 peserta pembalap dan 700 peserta non-pembalap yang mengikuti Tour de Panderman bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto.

Dalam event ini, Polresta Malang Kota memberikan pengamanan jalur sepanjang 18 kilometer. Sepanjang jalur tersebut mulai tugu batas gerbang Kota Malang sisi utara (Balearjosari-Karanglo) hingga tugu batas Kota Malang gerbang sisi barat (Landungsari-Dau).

Kasatlantas Polresta Malang Kota Kompol Aristianto Budi Sutrisno mengatakan, pengamanan jalur Tour de Panderman perlu ada penebalan dan penambahan personel yang membantu. Dalam mendukung pelaksanaan Tour de Panderman Polda Jatim, Polresta Malang Kota memberikan pengamanan ekstra untuk jalur Tour de Panderman yang melintas di Kota Malang.

“Untuk pengamanan jalur, kami akan lakukan pola-pola pengaturan dan rekayasa lalu lintas," ujar Aris, Minggu (2/6/2024).

Satuan Lalu Lintas Polresta Malang Kota juga akan melibatkan 50 personel sukarelawan pengatur lalu lintas (supeltas). Para supeltas disebar di 10 titik.

“Pembagian tugas supeltas dalam rangka Tour de Panderman, nantinya disebar di 10  titik, mulai batas kota utara Adiputro sampai dengan batas kota barat,” imbuh Aris.

Baca Juga : Kado Istmewa dari Kapolda Jatim untuk Kapolres dan Sejumlah Anggota Polres Tulungagung di Hari Pancasila

Diketahui Tour de Panderman akan melewatu 6 kota/kabupaten, mulai dari Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Malang, Kota Malang dan Kota Batu dengan jarak tempuh 113 kilometer. Beberapa titik menjadi tempat pemberhentian seperti di Bangkodir Bangil, Kebun Raya Purwodadi, Kota Malang dan finis di Kota Batu.

Selain itu, event ini untuk memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-78. Tak hanya memperebutkan piala kapolda, kegiatan ini juga untuk mengenalkan daerah-daerah yang dilintasi kepada bikers, mulai dari UMKM hingga wisata.

 


Topik

Peristiwa Tour de Panderman Polresta Malang Kota supeltas pengemanan jalur



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy