Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Kecelakaan Maut di Blitar, Tiga Orang dalam Satu Keluarga Tewas

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

01 - Jun - 2024, 21:24

Placeholder
Ilustrasi. (Foto : Ist)

JATIMTIMES - Sebuah kecelakaan tragis terjadi di Desa Dawuhan, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, pada Sabtu (1/6/2024) sore, menewaskan tiga orang termasuk seorang balita. Kejadian ini melibatkan satu keluarga yang sedang mengendarai motor Honda Vario dari Suruhwadang menuju Kota Blitar.

Menurut informasi yang dihimpun dari Kepolisian Resor Blitar, insiden nahas tersebut menimpa empat anggota keluarga yang terdiri atas seorang nenek, anak perempuan, dan dua cucunya. Dari keempat korban, tiga di antaranya dilaporkan meninggal dunia di tempat kejadian.

Baca Juga : Bocah Pelaku Pengeroyokan Siswa SMP di Kota Batu Sering Melihat Ayah Pukuli Ibunya

Ipda Anggit Purba Sukma, Kanit Gakkum Satlantas Polres Blitar, menyebutkan bahwa ketiga korban yang meninggal dunia adalah RS (nenek), WPP (ibu), dan RPP (cucu perempuan yang masih balita). Sementara itu, seorang cucu laki-laki berinisial RPB berhasil selamat meskipun mengalami luka-luka.

“Dari hasil olah tempat kejadian perkara dan keterangan saksi, motor korban melaju terlalu ke kanan hingga berbenturan dengan mobil pikap dari arah berlawanan. Sayangnya, di belakang mobil pikap tersebut ada truk yang membuat benturan semakin fatal,” jelas Ipda Anggit Purba Sukma.

Polisi masih terus menyelidiki penyebab pasti kecelakaan ini. Salah satu fokus penyelidikan adalah alasan mengapa pengendara motor bisa sampai melaju terlalu ke kanan. 

“Kami akan mendalami lebih lanjut penyebab motor korban berjalan ke arah kanan dan melibatkan berbagai pihak untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas,” tambah Ipda Anggit.

Kecelakaan ini telah mengundang perhatian masyarakat sekitar. Banyak warga yang datang ke lokasi untuk melihat dan memberikan bantuan seadanya. 

Baca Juga : DPKPCK Kabupaten Malang Beberkan Ciri-ciri Kavling Perumahan Ilegal, Simak Agar Tak Jadi Korban

Kecelakaan ini juga mengakibatkan arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian sempat mengalami kemacetan panjang. Petugas kepolisian segera turun tangan untuk mengatur lalu lintas dan mengurai kemacetan. Sementara itu, para korban tewas di evakuasi  ke rumah sakit terdekat. 

Kejadian ini menjadi pengingat bagi semua pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Pihak kepolisian pun mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara, terutama di jalan yang ramai dan berbahaya.

"Upaya penyelidikan lebih lanjut oleh kepolisian masih terus berjalan.  Kami dari kepolisian berharap agar kecelakaan serupa tidak terulang kembali," pungkas Ipda Anggit.


Topik

Peristiwa Kecelakaan kecelakaan lalu lintas blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni