Usulan Formasi CPNS Kota Batu Direvisi Jadi 236

ilustrasi
ilustrasi

MALANGTIMES - Pemkot Batu mengurangi jumlah angka Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Batu. Jika semula jumlah yang diinginkan sebanyak 265 orang kini berkurang menjadi 236 orang yang dibutuhkan di lingkungan Pemkot Batu.

Sejumlah 236 itu rinciannya formasi Khusus Eks Tenaga Honorer kategori 2 (TH-K2) ada 7 orang. Lalu formasi umum seperti tenaga guru dibutuhkan 181 orang.  Lainnya tenaga kesehatan dibutuhkan sejumlah 36 orang dan tenaga teknis 12 orang.

“Iya untuk CPNS 2018 ini semula  kami mengusulkan 260 tenaga, tetapi setelah dirundingkan kembali kita rampingkan menjadi 236. Jumlah ini paling banyak untuk tenaga guru,” ujar Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Minggu (16/9/2018).

Ia menjelaskan memang sebelumnya telah dirapatkan membutuhkan 260 CPNS. Tetapi adanya perubahan untuk jumlah tenaga guru. Meskipun ada pengurangan untuk tenaga guru, karena pihaknya ingin memanfaatkan atau mengangkat guru yang ada.

“Paling banyak pensiun ini di tenaga guru. Meskipun jumlah kuota dikurangi untuk guru, tetapi kita memanfaatkan dan ingin mengupgrade tenaga yang ada,” imbuhnya saat ditemui di Kantor Kelurahan Temas, Kecamatan Batu.

Banyaknya pengurangan pada guru ini karena mereka telah pensiun terlebih untuk Sekolah Dasar (SD). Dewanti mengakui untuk jumlah tenaga guru yang dibutuhkan yakni guru SD dan harus PNS. “Dan memang guru SD ini harus stay di kelas,” jelas poitisi PDIP ini.

Menurutnya jumlah tersebut masih bisa berkurang setelah diajukan oleh Pemkot Batu kepada Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). “Ya semoga nanti setelah diusulkan tidak dikurangi lagi,” tutupnya kepada BatuTIMES.

 

 

 

Editor : A Yahya
Publisher : Raafi Prapandha

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top