A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/home/malangtimes.com/public_html//laksamana/ci_session6facufk2ns5bcldib9tr0ershebnh2lh): Failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 177

Backtrace:

File: /home/malangtimes.com/public_html/application/controllers/News.php
Line: 10
Function: __construct

File: /home/malangtimes.com/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_start(): Failed to read session data: user (path: /home/malangtimes.com/public_html//laksamana)

Filename: Session/Session.php

Line Number: 137

Backtrace:

File: /home/malangtimes.com/public_html/application/controllers/News.php
Line: 10
Function: __construct

File: /home/malangtimes.com/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

PJ Wali Kota Kediri Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Semangat Bela Negara Sesuai Profesinya - Malang Times
Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

PJ Wali Kota Kediri Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Semangat Bela Negara Sesuai Profesinya

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : A Yahya

01 - Jun - 2024, 15:59

Placeholder
Pj Wali Kota Kediri Zanariah saat memberikan sambutan dalam seminar bela negara.

JATIMTIMES - PJ Wali Kota Kediri Zanariah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk semangat bela negara, hal itu disampaikan saat menghadiri Seminar Bela Negara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila.Seminar ini digelar di Gedung Setyo Santoso Makodim 0809 Kediri,Sabtu (1/6/24). 

"Tantangan dan ancaman yang dihadapi bangsa adalah panggilan bagi kita semua untuk bela negara. Semua anak bangsa harus tergerak dan bergerak untuk bela negara sesuai dengan ladang pengabdiannya masing-masing. Panggilan untuk bela negara bisa dilakukan melalui pengabdian profesi di berbagai bidang kehidupan masing-masing," terang PJ Wali Kota Kediri. 

Baca Juga : Pj Bupati Jombang Ajak Amalkan Nilai-Nilai Pancasila Songsong Bonus Demografi

Zanariah mengatakan,  bahwa apa yang dilakukan masyarakat dengan profesi masing-masing adalah wujud nyata kecintaan mereka pada tanah air. Mereka rela berkorban untuk bangsa dan negara, bahkan melampaui kewajiban yang diberikan negara pada mereka.Tugas semua pihak memastikan agar api semangat mereka terus menyala dan bisa diwariskan kepada generasi yang akan datang. 

Kesadaran bela negara tidaklah tumbuh dengan sendirinya, tetapi harus ditanamkan sejak dini melalui pendidikan kewarganegaraan. Pj Wali Kota Kediri berpesan agar anak-anak harus diajak untuk mencintai bangsanya, mencintai tanah airnya sehingga memiliki kebanggaan menjadi bagian dari Indonesia. Nilai-nilai bela negara harus ditanamkan dengan cara-cara yang kreatif, inovatif serta bisa adaptif dengan perkembangan zaman. 

"Maka dari itu, Kota Kediri telah menyiapkan ruang atau wadah kepada generasi penerus untuk berkreasi. Kita punya banyak ruang terbuka hijau bisa digunakan untuk kegiatan positif namun harus tetap dijaga," jelasnya. 

Sementara itu, Kolonel Kal Nanto Nurhuda dari Kementrian Pertahanan menuturkan bahwa bela negara itu tidak harus angkat senjata tapi dengan profesinya masing-masing sudah cukup. Bela negara ini memang harus ditanamkan di anak-anak zaman sekarang. Karena tantangan ke depan lebih sulit dan sangat besar. 

Baca Juga : Pj Wali Kota Malang Ingatkan Pentingnya Implementasi Nilai Pancasila pada Generasi Muda

"Tidak hanya itu musuh yang dihadapi bila dulu pasti penjajah, kalau ke depan musuh itu datang dari teman sendiri, negara sendiri dan lingkungan kita sendiri," jelasnya. 


Topik

Pemerintahan zanariah kota kediri hari lahir pancasila



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

A Yahya