Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Ekonomi

Rayakan HUT Ke-25, PNM Malang Ajak Nasabah Lomba Masak Menu Khas Malang 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Yunan Helmy

01 - Jun - 2024, 09:13

Placeholder
Para nasabah PNM Mekaar yang mengikuti lomba memasak Ultra Mikro Chef, Sabtu (1/6). (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-25 dengan berbagi asa. Ratusan nasabah binaan PNM juga turut hadir dan merasakan semarak ulang tahun perak ini. 

Mereka diikutsertakan dalam kompetisi yang digelar di 62 Cabang PNM seluruh Indonesia. Ultra Mikro Chef jadi pertandingan yang dinanti oleh para nasabah PNM Mekaar untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam memasak. 

Baca Juga : Belajar Sejarah dan Mengenal Kearifan Lokal Banyuwangi Kolo Semono

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi menyatakan keterlibatan nasabah dalam kegiatan PNM menjadi salah satu apresiasi perusahaan kepada ibu-ibu hebat yang telah bersama-sama berjuang mengembangkan ultra mikro Indonesia. Ia juga berharap ini menjadi momentum networking yang baik sesama nasabah peserta lomba.

“Melihat ibu-ibu ini semangat ikut lomba kami berharap merka bisa saling bersaing dengan sehat dan membangun jejaring sosial. Jika mereka konsisten untuk ngobrol terkait usaha, tentu bisa berbagi inspirasi supaya usaha maju bersama-sama. Tanpa mereka, PNM tidak ada apa-apanya,” jelas Arief.

Tak terkecuali PNM Cabang Malang turut memeriahkan HUT Ke-25 PNM. Diawali dengan kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila dan dilanjutkan dengan lomba memasak bagi nasabah yang merupakan pelaku usaha ultra mikro. 

Istimewanya, masakan yang diolah dalam perlombaan ini adalah menu khas daerah Kota Malang. Kegiatan ini juga diharapkan dapat membangun semangat kebersamaan Insan PNM serta nasabah dengan meningkatkan kompetensi mereka yang memiliki kemampuan memasak.

Pemimpin Cabang PNM Malang Yusril Ardiansyah ingin memberikan kesan yang berbeda pada ulang tahun perusahaan tahun ini dengan memacu semangat berkompetisi dalam diri nasabah. Menurut Yusril, ultra mikro chef dapat mendorong mental pejuang bagi mereka yang sehari-hari berjualan dengan penuh persaingan.

“Selain berbagi keriaan ulang tahun kami juga ingin memberi pengalaman bersaing dengan cara yang menyenangkan lewat lomba. Momen ini juga bisa dimanfaatkan mereka untuk saling diskusi dengan nasabah lain yang bisa memunculkan ide-ide usaha,” ujar Yusril pada Sabtu (1/6) 2024 di Kantor PNM Cabang Malang. 

Baca Juga : Simulasi Pilwali Surabaya : Eri-Armuji 39,7% dan Dhani-Bayu 28,2%

Nasabah bernama Hanik menjadi juara kompetisi ini. la merupakan penjual bakso yang memiliki warung di dekat rumahnya. Sedangkan suaminya berjualan keliling dengan menggunakan sepeda motor. Bergabung menjadi nasabah Mekaar Unit Lowokwaru sejak tahun 2019. 

Bagi Adia, mengikuti perlombaan ini merupakan pengalaman berharga karena bisa bertemu dengan sesama nasabah Mekaar dari lokasi lain. 

“Bangga bisa bergabung dalam semarak HUT Ke-25  PNM ini. Saya bisa memasak bakso untuk seluruh karyawan PNM, apalagi diberi apresiasi oleh PNM, terima kasih PNM semoga semakin jaya," cerita Hanik. 

Untuk diketahui, PNM merupakan lembaga pembiayaan dan pendamping perempuan prasejahtera di Indonesia pelaku usaha ultra mikro. PNM tidak hanya memberikan modal usaha, tetapi berbagai pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk juga dilakukan. Hingga kini sudah ada 15,2 nuta nasabah PNM di seluruh Indonesia. 


Topik

Ekonomi PNM HUT Ke-25 PNM Permodalan Nasional Madani



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Yunan Helmy