Malang Beach Festival 2018

Di Pantai Nganteb, Bupati Malang Rendra Kresna Ikut Main Layang-Layang

Bupati Malang Rendra Kresna saat menerbangkan layang-layang (Hendra Saputra)
Bupati Malang Rendra Kresna saat menerbangkan layang-layang (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Festival Layang-Layang Hias 2018 yang diselenggarakan di Pantai Nganteb, Kabupaten Malang, mendapat respons positif dari Bupati Malang Dr H Rendra Kresna. Dia mengajak masyarakat lebih mencintai seni atau permainan tradisional tersebut. 

Bupati kelahiran Madura tersebut senang melihat antusiasme para peserta festival layang-layang yang sangat tinggi. "Saya harap masyarakat kembali mencintai seni tradisional layang-layang hias. Karena alhamdulillah ini sudah banyak peserta yang hadir, baik dari lokalan maupun dari kota dan kabupaten di Jawa Timur serta provinsi lain maupun dari luar negeri," kata Rendra.

Selain kembali mencintai layang-layang sebagai tradisi, festival tersebut juga untuk promosi pariwisata Kabupaten Malang. Salah satunya yaitu pantai. Apalagi, layang-layang cocok dimainkan di kawasan pantai yang anginnya yang cukup kencang.

Tak hanya peserta yang antusias saat bermain layang-layang. Bupati Rendra juga terlihat senang kala diberi kesempatan untuk menerbangkan layang-layang dengan karakter logo Kabupaten Malang. 

Saat memegang tali, Rendra seperti peserta lain yang menarik layang-layang agar terbang indah. Namun, Rendra tidak lama bermain layang'-layang. Kencangnya angin sehingga membuat si pemegang harus mengerahkan tenaga ekstra akibat pergerakan layang-layang membuat Rendra menyerahkan benang kepada orang lain.

Ikon Indonesia (burung Garuda) yang dibuat oleh peserta layang-layang (Hendra Saputra)

Tak hanya layang-layang. Di Pantai Nganteb juga ada kompetisi surfing internasional. Dan itu sangat direkomendasikan oleh Rendra karena pantai yang ditempati memiliki ombak cukup menantang untuk ditaklukkan. 

"Pantai Nganteb ini sangat cocok untuk surfing, karena ombaknya sangat menantang. Bisa dilihat sendiri bagaimana peserta dalam menaklukkan ombak," ucap ketua DPW Nasdem Jatim itu. 

Kabupaten Malang memang selalu memanjakan masyarakatnya ketika menggelar event. Totalitas sangat diutamakan demi kebahagiaan warganya. Di Pantai Ngabteb misalnya, totalitas salah satunya ditunjukkan dengan mendirikan dua panggung besar yang diletakkan di dekat lomba layang-layang hias dan Surfing International Competition. 

Peserta dan pengunjung Festival Layang-Layang Hias dihibur artis lokal dangdut Kabupaten Malang. Sementara Surfing International Competition dimeriahkan artis ibu kota asal Kota Malang D'bagindas yang terkenal dengan lagu Cinta. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher :

Redaksi: redaksijatimtimes[at]gmail.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : redaksijatimtimes[at]gmail.com | redaksijatimtimes[at]gmail.com
Top