Malang Beach Festival 2018

Puluhan Wisatawan Balekambang Beterbangan di Atas Pantai

Salah satu wisatawan asal Sidoarjo saat menikmati wahana flying fox di Pantai Balekambang, Kecamatan Bantur. (foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)
Salah satu wisatawan asal Sidoarjo saat menikmati wahana flying fox di Pantai Balekambang, Kecamatan Bantur. (foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)

MALANGTIMES - Penikmat wisata alam tentunya sudah tidak asing lagi dengan wahana flying fox. Jika biasanya fasilitas bermain ini disediakan di objek wisata darat, seperti pegunungan dan perbukitan, sensasi berbeda bakal dirasakan wisatawan yang berkunjung ke Pantai Balekambang. Terletak di Desa Srigonco Kecamatan Bantur, pantai pesisir selatan Jawa ini menyajikan keseruan berbeda bagi pengunjung yang ingin bermain flying fox.

Pengunjung yang ingin merasakan sensasi terbang pada seutas tali ini bisa menikmatinya setiap hari kecuali Ju mat, mulai pagi hingga sore hari. Setidaknya sekitar 50 wisatawan yang bermain wahana tersebut pada akhir pekan dan libur nasional. Sedangkan pada hari biasa, sedikitnya ada 25 orang yang bermain flying fox.

“Wahana ini bisa menahan berat hingga satu ton. Jadi, bisa dinikmati semua wisatawan mulai dari anak-anak hingga dewasa,” ujar penanggung jawab flying fox Sudiro.

Sudiro menambahkan, pengunjung yang merasa takut bisa meluncur bersama sebanyak dua orang. Masalah keamanan tentunya tidak perlu diragukan. Sebab, pihak penyelenggara sudah menyiapkan harnees (tali penyangga tubuh) serta helm untuk meminimalisasi insiden yang tidak diinginkan.

Alhasil, puluhan pengunjung tampak antusias bermain di satu-satunya wahana yang ada di Pantai Balekambang itu. Mereka seperti beterbangan di angkasa karena tingginya area flying fox itu.

“Flying fox ini sepanjang 130 meter yang dipasang mulai dari pura hingga bibir pantai. Lokasi yang berada di ketinggian sekitar 10 meter dari air pantai tentunya bakal memberi keseruan yang berbeda dari flying fox lainnya,” imbuh Sudiro.

Salah satu pengunjung, Muhammad Rayhan Afrizzi, bersama dengan adiknya terlihat sumringah saat mengantung di wahana flying fox. Siswa kelas 7 SMP tersebut rela menempuh perjalanan dari tempat tinggalnya di Sidoarjo untuk berwisata ke Malang bersama keluarga. “Sudah sering bermain flying fox. "Tapi di sini beda. Jaraknya jauh dan berada di atas pantai. Jadi, lebih seru,” pungkasnya. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher : Raafi Prapandha

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top