Kepincut Motor Murah, Pria Ini Malah Masuk Bui Atas Tuduhan Jadi Penadah

Haryono dan Agus Cahyo Trimustiko saat diamankan ke Polsek Sumberpucung (foto : Polsek Sumberpucung for MalangTIMES)
Haryono dan Agus Cahyo Trimustiko saat diamankan ke Polsek Sumberpucung (foto : Polsek Sumberpucung for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Agus Cahyo Trimustiko, warga Desa Tambakan Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar ini benar-benar tidak beruntung. Bagaimana tidak, karena terhasut membeli motor dengan harga murah dari Haryono warga Desa/Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar ini malah  membuat Agus harus berurusan dengan polisi rabu (12/9/2018).

Kanit Reskrim Polsek Sumberpucung Ipda Zaenal Arifin mengatakan, Tersangka diamankan polisi lantaran menjadi penadah barang curian. Kronologi bermula ketika beberapa bulan lalu Agus membeli sepeda motor vario nopol N 6814 IC. Barang tersebut dia dapatkan dari rekannya yang bernama Haryono. “Agus tergiur membeli karena harganya murah, yakni Rp 2,5 juta,” terang Zaenal kepada MalangTIMES sabtu (15/9/2018).

Kepada polisi Agus mengaku, jika sepengetahuannya motor tersebut adalah kendaraan milik konsumen leasing yang macet. Dia juga paham jika kendaraan tersebut berasal dari daerah Malang. Merasa khawatir jika dijabel debt collector, tersangka sengaja mengganti plat kendaraan dengan nopol AG 4366 KAQ. “Body kendaraan yang semula merah, juga diganti berwarna hitam motif helo kitty dengan stiker, guna menghilangkan jejak,” sambung Zaenal.

Zaenal menambahkan, keduanya kini sudah dijebloskan ke dalam bui. Dua warga asal Kabupaten Blitar ini diamankan, dari hasil pengembangan kasus pencurian yang terjadi di wilayah hukum Polsek Sumberpucung. Dimana Haryono bertindak sebagai perantara, sedangkan Agus terbukti sebagai penadah barang curian. “Keduanya dijerat pasal 480 KUHP tentang pertolongan jahat (penadah), hukuman maksimal empat tahun penjara,” pungkasnya.

Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top