Maling Amatiran, Hendak Gasak Harta Kekayaan Malah Ketahuan

Agus Susanto pelaku pencurian saat diamankan ke Polsek Wonosari, Kecamatan Wonosari (foto : Humas Polres Malang for MalangTIMES)
Agus Susanto pelaku pencurian saat diamankan ke Polsek Wonosari, Kecamatan Wonosari (foto : Humas Polres Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Maksud hati ingin mencuri, apa daya malah dijebloskan ke dalam bui. Kalimat ini sepertinya pantas untuk menggambarkan pencuri amatiran, Agus Susanto warga Desa Kebobang Kecamatan Wonosari. Jumat (14/9/2018) tengah malam, pria tersebut nekat membobol jendela rumah Kusmito, warga setempat. Karena terlalu berisik, aksinya diketahui warga dan terpaksa kabur dengan tangan hampa.

Kepada polisi, Kusmito warga Desa Kebobang Kecamatan Wonosari menuturkan, saat itu dia sedang tidur bersama istrinya. Namun istirahat keduanya terganggu karena mendengar suara berisik dari rumah bagian belakang. Merasa ada yang janggal, pria 60 tahun ini menuju ke sumber suara untuk memastikan apa yang sebenarnya terjadi. “Ketika saya cek ternyata jendela tralis sudah jebol karena digergaji,” terang Kusmito saat dimintai keterangan oleh polisi.

Terpisah, Humas Polres Malang Ipda Eka Yuliandri Aska mengatakan, korban lantas mencari siapa dalang yang mengergaji jendela rumahnya tersebut. Di saat bersamaan istri korban yang panik bergegas keluar rumah untuk meminta bantuan. Kusmito dibantu warga melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian. “Saat itu tersangka ditemukan warga sedang bersembunyi di kebun jeruk,” terang Aska kepada MalangTIMES sabtu (15/9/2018).

Aska menambahkan, kejadian ini lantas dilaporkan kepada polisi. Saat dimintai keterangan, Agus mengaku hendak mencuri harta si pemilik rumah. Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita sarung tangan, obeng, gergaji besi, tang, dan tas sebagai barang bukti. “Pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, ancaman maksimal tujuh tahun penjara,” pungkasnya.

Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top