Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Polres Batu Gelar Forum Konsultasi Publik, Warga Minta Lahan Parkir dan Pengenalan Diri Petugas

Penulis : Irsya Richa - Editor : Lazuardi Firdaus

14 - Sep - 2018, 15:59

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto usai mengikuti forum publik dan menandatangani berita acara di Ruang Rupatama Polres Batu, Jumat (14/9/2018). (Foto: Irsya Richa/ BatuTIMES)
Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto usai mengikuti forum publik dan menandatangani berita acara di Ruang Rupatama Polres Batu, Jumat (14/9/2018). (Foto: Irsya Richa/ BatuTIMES)

MALANGTIMES - Polres Batu rupanya terus berupaya memperbaiki pelayanan untuk masyarakat. Salah satunya dengan menggelar Forum Konsultasi Publik Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Polres Batu, di ruang Rupatama Polres Batu, Jumat (14/9/2018). 

Kegiatan ini menghadirkan masyarakat yang pernah menerima pelayanan di Polres Batu dan Pemkot Batu. Seperti pelayanan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Surat Izin Mengemudi (SIM), dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Baca Juga : Peduli Covid-19, Hawai Grup Sumbang Ratusan APD ke Pemkot Malang

Di sana mereka mengutarakan kritik dan sarannya kepada Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto. Salah satu warga, Heru Priyanto menjelaskan fasilitas pelayanan yang diberikan Polres Batu sudah bagus. Mulai dari petugas menggunakan baju batik, diantar menuju ruang dan lainnya. 

“Pelayanan baik, saat tanya diberi petunjuk dengan ramah. Lalu petugasnya pakai baju batik jadi  terkesan santai dan yang mengurus tidak tegang,” ujar Heru. 

Hanya saja yang menurutnya kurang adalah petugas tidak mengenalkan diri. Padahal menurutnya pengenalan diri itu dirasa sangat penting.

Lalu terkait dengan lahan parkir untuk roda empat. Heru merasa kesusahan untuk mencari lahan parkir roda empat karena saat itu sedang penuh. 

“Kebetulan saya bekerja di bidang jasa, jadi masukkan saja bagi petugas yang melayani perlu memperkenalkan diri. Dan untuk lahan parkir, agak kesulitan cari tempat parkir,” imbuhnya.

Menurut Kapolres Batu Budi Hermanato menjelaskan jika lahan parkir untuk warga yang melakukan pelayanan itu sudah disediakan. Bahkan ia menindak tegas bagi staf Polres Batu yang parkir di tempat tersebut akan langsung dikempeskan bannya.

“Sebetulnya lahan parkir untuk warga yang akan melakukan pelayanan itu sudah disediakan. Bagi personel yang parkir di situ saya langsung minta bannya dikempesin,” ujarnya.

Ia menambahkan Polres Batu menggelar forum tersebut berdasarkan saran dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) untuk meningkatkan pelayanan publik.

Baca Juga : Viral Surat Stafsus Jokowi untuk Camat, Dicoreti Bak Skripsi hingga Berujung Minta Maaf

“Dengan digelarnya acara ini agar kami bisa mendapatkan feedback atau kritikan dan saran dari masyarakat. Dengan begini kita jadi tahu kurangnya pelayanan kita apa,” ujar Budi. 

Pentingnya kritikan dan saran itu paling utama untuk permohonan SIM, SKCK, dan SPKT. Dengan adanya kritik dan saran tentunya akan segera diperbaiki pelayanannya.

“Adanya saran dan kritik tentunya untuk yang bisa segera dibenahi ya langsung dilakukan. Tetapi terkait lahan parkir ini rencananya Pemkot Batu akan membantu untuk ikut membenahi,” tutupnya.

Sementara itu warga lain, Sutaji menambahkan sempat dibuat kaget dengan hadirnya Babinkamtipnas di rumahnya. Yang ternyata untuk mengingatkan terkait perpanjangan SIM.

“Saya sempat kaget kok ada polisi ke rumah saya, eh ternyata mengingatkan untuk perpanjangan SIM. Ini saya acungi jempol pelayanannya,” terang Sutaji. 

Tidak hanya itu, pelayanan saat mengurus perpanjangan SIM juga dirasa cepat. Ia pun berharap nantinya pelayanan yang sudah cukup memuaskan itu bisa terus dilakukan Polres Batu.


Topik

Peristiwa Polres-Batu Forum-Konsultasi-Publik pelayanan-untuk-masyarakat


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Lazuardi Firdaus